Kamis , Januari 20 2022
Home / Ekonomi / Melalui Pringsewu Expo, Pemkab Pringsewu Perkenalkan Produk Lokal

Melalui Pringsewu Expo, Pemkab Pringsewu Perkenalkan Produk Lokal

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Bagian Bina Pengembangan Ekonomi Kabupaten Pringsewu menggelar Pringsewu Expo 2017, di lapangan Pemerintah Daerah (PEMDA) setempat, Senin malam (20/3).

Gelaran kegiatan Pringsewu Expo yang direncanakan akan berlangsung dari tanggal 20 sampai 25 Maret mendatang ini dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Yuda setiawan. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Pringsewu yang ke VIII.

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Hadiri Pengukuhan Bunda Paud Provinsi Lampung

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora, Danramil Pringsewu Kapten Infantri Redi Kurniawan, seluruh Kepala Dinas Pemerintah Kabupaten Pringsewu, DPRD, Camat, dan seluruh satuan kerja yang berada di wilayah Pemerintahan Kabupaten Pringsewu, serta warga masyarakat Pringsewu.

Kegiatan berjalan dengan lancar. Beberapa personil gabungan dari Polres Tanggamus, TNI, dan POL PP Pringsewu diterjunkan untuk pengamanan.

Ada beberapa bagian dalam kegiatan Pringsewu Expo ini yakni memorable moment, hiburan rakyat, pemeran pembangunan, bisnis dan perdagangan, serta pasar rakyat.

BACA JUGA:  Penjual Beras Keliling Ini Sangat Senang Mendengar Jalan Desanya Akan Dibangun Oleh TNI

Sekertaris Daerah Budiman mengatakan salah satu tujuan dari Pringsewu expo ini untuk mempromosikan produk-produk unggulan daerah, sekaligus dalam upaya menarik investor untuk dapat menanamkan modalnya di Kabupaten pringsewu.

Sementara, Pj Bupati Yuda Setiawan mengatakan, perekonomian akan memiliki landasan kuat manakala sumberdaya lokal juga turut berkembang secara bersama sama. Pringsewu Expo 2017 ini sebagai momentum meningkatkan perekonomian daerah, serta kesejahteraan rakyat Pringsewu. Dirinya berharap seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi mendukung program pembangunan, yang salah satunya dengan taat membayar pajak. (Eri/Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

4 Mobil Tangki di Police Line, Pihak Polda Kepri Belum Bisa Beri Komentar

LAMPUNG1.COM,┬áBatam – Empat (4) unit mobil tangki pengangkut solar industri terparkir dan diberi Police Line …

9 comments

  1. kegiatan yang patut di contoh

  2. keren …. dunia pasti semakin tau kekayaan indonesia

  3. harus itu semoga dapat terkenal

  4. Budaya lokal lbh menjanjikan

  5. jangan hanya di kenalkan tp di buat trobosan2 yg lbh nyata

  6. semoga makin maju dan sejahtra masyarakat peringsewu

  7. mudah2an bs mendunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *