Selasa , Oktober 19 2021
Home / Ekonomi / Minan Rony Berjualan Gorengan Untuk Biaya Sekolah Anak.

Minan Rony Berjualan Gorengan Untuk Biaya Sekolah Anak.

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Minan Rony, begitulah orang memanggil ibu yang sehari-hari berjualan gorengan di pingir jalan Lintas Sumatra arah menuju Masjid Kubah Intan Kalianda ini.

Untuk membiayai pendidikan, dan biaya hidup empat orang putra-putrinya, mengharuskan dirinya berjualan gorengan yang setiap hari dia tekuni.

“Kalau mengharapkan penghasilan suami susah mas, apalagi sekarang ojek semakin banyak,” kata wanita paruh baya bernama asli Siti Wenah ini.

BACA JUGA:  Terlibat Kasus Narkoba, 3 Remaja Kota Metro, Di Tangkap Polisi.

Yah, ibu yang tinggal di Dusun Simpur Kelurahan Kedaton ini, setiap hari harus mengais rezki ditengah-tengah situasi perekonomian yang sedang susah saat ini.

Suaminya yang hanya tukang ojek itu, sehari-hari hanya berpenghasilan Rp. 15 ribu rupiah, tentu saja tidak mencukupi untuk biaya hidup dirnya dan 4 orang anak yang masih bersekolah tersebut.

Dari membuka warung gorengan ini, Minan mengaku mendapatkan uang rata-rata Rp. 20 Ribu setiap hari.

BACA JUGA:  Mendaftar Demi Kesehatan Balita

“Kalau sekarang susah mas, dagangan sepi, sementara kebutuhan keluarga terus meningkat, ” keluh dia.

Dia mengaku, dulu dirinya bejualan didepan Masjid Agung Kalianda, karena ada pembangunan dirinya diusir oleh sat Pol PP.
Tadinya kata dia, dia berharap mendapatkan jatah kios untuk berdagang di halaman Masjid, yang dibangun Pemkab Lamsel, tapi karena dirinya tidak ada koneksi ke Pemerintah, maka dia tidak dapat.

BACA JUGA:  Camat Baradatu Akan Panggil PJ Kepala Kampung Banjar Sari

“Saya sudah sepuluh tahun lebih berdagang gorengan di pinggir jalan Masjid Agung Kalianda, tadinya saya berharap mendapat bantuan kios yang di bangun pemerintah, tapi saya tidak kebagian,” ujar dia.

Saat ini Minan mengaku pasrah, meski tempat berjualan yang ada saat ini, hanya di emperan jalan, dirinya meyakini, Rezki sudah di atur oleh Allah, selama terus mau berusaha.(pranata).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sekdaprov Lampung Buka Capacity Building Penyusunan dan Evaluasi Laporan TPID Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, membuka acara Capacity Building Penyusunan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *