Selasa , Oktober 19 2021
Home / Peristiwa / Muji Berharap Pemerintah Lebih Peduli

Muji Berharap Pemerintah Lebih Peduli

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Muji dan Wiwik warga pekon Waringin Sari Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu ini sangatlah miris kehidupannya, dengan hanya tinggal di rumah papan yang hampir roboh.

Muji dan Istri besama ketiga anaknya tinggal dirumah berukuran 5 meter persegi yang sangat pengap dan kumuh, jika malam hari hanya di terangi lampu minyak.

Muji yang kesehariannya bekerja sebagai buruh deres kelapa ini tak mampu menghidupi keluarganya dengan penghasilan yang sangat minim, kadang mereka sampai tidak makan dan hanya makan pisang dibakar itupun hasil pemberian tetangga untuk mengganjal perut.

BACA JUGA:  Pada TMMD 109, Dilaksanakan Program Bedah Rumah

Sementara ketika di tanya program Pemerintah Daerah tentang bantuan, Muji pun menjawab bahwa dirinya beserta keluarga tidak terdaftar di program bantuan Pemerintah.

“Entah kenapa saya ini hanya orang bodoh pak, saya hanya pasrah pada Allah tentang nasib saya dan keluarga,” ujarnya sambil menujukkan wajah sedihnya dan memelasnya.

Semetara kepala pekon Waringin Sari saat tim lampung1.com berkunjung ke kantor pekon, membenarkan bahwa Muji warganya.

BACA JUGA:  TMMD 110 Bojonegoro, Satgas Bantu Warga Jatimulyo Turunkan Gabah

“Itulah kendala kami banyak warga kami yang belum ke data, sementara data yang dipakai sekarang data lama dan sebagai kepala pekon dan jajaran kami siap mendata ulang penduduk kami bila pemerintah pusat memberi perintah, dan sebagian warga pekon kamipun masih bnyak yang tidak memiliki kartu sehat dan kartu jaminan tidak mampu yang mereka tidak dapatkan hingga terkadang menjadi keluhan warga, ” ujar kepala pekon Waringin Sari.

BACA JUGA:  Ratusan Siswa/i SMAN 01 Banjar Agung Antusias Meriahkan Basketball Championship Tingkat KabupatenTuba

Hal ini yang harus diperhatikan oleh para instansi pemerintah kurangnya perhatian hingga masih banyak di temukan ketidak adilan masalah bantuan bagi warga lalu tanggung jawab siapa?. (Hudori)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sekdaprov Lampung Buka Capacity Building Penyusunan dan Evaluasi Laporan TPID Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, membuka acara Capacity Building Penyusunan dan …

2 comments

  1. Kasihan harus ada perhatian khusus dari pemerintah setempat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *