Minggu , November 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Musim Hujan Air PDAM Tidak Mengalir, Warga Perumnas Hartono Mengeluh.

Musim Hujan Air PDAM Tidak Mengalir, Warga Perumnas Hartono Mengeluh.

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Sejumlah warga tinggal di Perumnas Hartono, mengeluhkan pasokan air Dari Perusahaan Air Minum Tiryajasa (PDAM) Kalianda tidak mengalir.

Keluhan itu, daikarnakan tidak rutinya petugas PDAM menyalurkan air untuk warga khususnya di Blok C Perumnas Hartono Kalianda.

“Saya heran padahal ini musim hujan, harusnya pasokan air ke warga lancar, ini malah kesusahan air, bagaimana kalau nanti dimusim kemarau, alamat kami harus beli terus air,” kata Mely warga blok C Perumnas Hartono Kalianda.

BACA JUGA:  Andi Surya Tandatangani Kesepakatan Kenaikan Insentif RT/RW se Kota Metro

Menurut Mely, selama ini, air setiap tiga hari mengalir, ini sudah hampir 5 hari, “tiga hari sekali saja bak penampungan air kami tidak penuh, karena air yang mengalir kecil, ini sudah 5 hari, bagaimana kami mau masak, mandi, dan mencuci pakaian,” keluh Mely.

Warga lain, Shopwatelher, juga mengeluhkan hal yang sama, menurutnya, seharusnya PDAM sudah bisa memberikan pelayanan terbaik untuk warga, apalagi sekarang ini tarif PDAM sudah dinaikan sampai seratus persen, harusnya tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh kekurangan pasokan Air.

BACA JUGA:  5 Tersangka Pencabulan Anak Dibawah Umur Berhasil Ditangkap

“Kita bayar lho setiap bulan, telat kita mendapat tegoran, tapi tanggung jawab managemen PDAM kepada warga mana, kalau air tidak mengalir seperti ini, kita harus mengadu kemana,” kata Dia.

Pihak PDAM sendiri, lanjut dia, kalau ditanya terkait air tidak mengalir. Selalu berdalih ada kerusakan mesin, pipa bocor, tapi wargakan tidak mau tau alasan itu.

“Kasian lah masyarakat, kalau air sebulan lancar sebulan tersendat, sementara air ini kan kebutuhan pokok masyarakat, makanya masyarakat tidak keberatan meski tarif dinaikan, asalkan pelayanannya benar,”tutupnya.

BACA JUGA:  Satgas Berkoordinasi Dengan Bidan Desa Sukseskan Sasaran Non Fisik TMMD Kodim Kudus

Sementara, Direktur PDAM Tirtajasa Kalianda M. Taufik, saat dihubungi melalui telepon selulernya untuk menayakan hal ini, tidak diangat meski nada sambungnya aktif. Dihubugi melalui, saluran Wahats app pun tidak di balas.(Pranata).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

One comment

  1. segeraa di perbaikii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING