Sabtu , Januari 29 2022
Home / Hukum Kriminal / Operasi Simpatik, Satlantas Polres Lampung Timur, Gelar Lomba Mewarnai.

Operasi Simpatik, Satlantas Polres Lampung Timur, Gelar Lomba Mewarnai.

LAMPUNG1.COM, Dalam rangka Operasi Simpatik 2017, jajaran kepolisian Lalulintas Polres Lampung Timur, menggelar lomba mewarnai, yang diikuti oleh ratusan siswa TK dan PAUD, pada Rabu (15/3), di gedung Pusiban Pemda sempat.

Wakapolres Lampung Timur, Komisaris Polisi Rahmadi Asbi, menerangkan bahwa kegiatan ini sengaja di peruntukkan bagi anak-anak di tingkat sekolah TK dan PAUD, dengan tujuan, untuk mengenalkan secara dini tentang budaya tertib berlalulintas.

BACA JUGA:  Bantu Warga Mengaya Pasir, Sikap Serda Mario Diapresiasi

“Ini proses pengenalan secara dini, terhadap putra dan putri kita yang masih duduk di bangku sekolah TK dan PAUD, agar lebih memahami tentang budaya tertib berlalulintas”, jelasnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Lampung Timur, AKP Hendra Gunawan, mengungkapkan bahwa angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Lampung Timur, banyak di dominasi oleh usia muda atau pelajar, oleh karena itu, pihaknya mencoba memberikan pengenalan secara dini tentang lalulintas, kepada anak-anak TK dan PAUD ini, melalui kegiatan lomba mewarnai, yang bertemakan Operasi Simpatik.

BACA JUGA:  Pemprov Gelar Gala Dinner Kejurnas Drum Band 2017

“Semoga mereka bisa lebih dini memahami tentang pentingnya tertib dalam berlalulintas, sehingga saat dewasa, memiliki kesadaran untuk mematuhi aturan, saat berkendara di jalan raya”, ujar AKP Hendra Gunawan. (Eko Arif / Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Polisi Ringkus Pelaku Perampokan & Pembunuhan Karyawan BRI-Link Di Way Bungur – Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Polisi berhasil meringkus pelaku perampokan dan pembunuhan karyawan BRI-Link di Kecamatan Way Bungur, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.