Rabu , Oktober 20 2021
Home / hukum / Pemerintah Kota & Kejaksaan Metro, Jalin Kerjasama Bidang PTUN.

Pemerintah Kota & Kejaksaan Metro, Jalin Kerjasama Bidang PTUN.

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Kota, dan Kejaksaan Negeri Metro, menjalin kerjasama, terkait penanganan hukum persoalan Perdata dan Tata Usaha Negara (PTUN), tahun 2017.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama, yang masing-masing diwakili oleh Walikota Metro, Achmad Pairin, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Metro, Ivan Jaka Marsudi Wibowo ini, berlangsung di OR Setda Kota Metro, pada Jumat (17/03).

Kajari Metro, Ivan Jaka Marsudi Wibowo, menyampaikan bahwa Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), merupakan salah satu bidang yang berada di Kejaksaan, yang fungsinya bukan hanya melakukan penegakkan hukum, tetapi juga memberikan bantuan, pertimbangan, dan tindakan hukum, atau sebagai Jaksa Pengacara Negara, kepada Lembaga Negara dan Pemerintah.

BACA JUGA:  Launcing Kabupaten Literasi, Pemkab Lambar Gelar Temu Penggiat Literasi se-Provinsi Lampung

“Semoga momentum kerjasama ini, dapat memberikan manfaat yang baik, kepada Pemerintah Kota Metro, dalam mensukseskan program-program pemerintah daerah”, ujar Kajari Metro.

Sementara Walikota Metro, Achmad Pairin, berharap agar kerjasama ini memiliki fungsi maksimal, bagi pelaksanaan program pemerintah daerah, khususnya untuk mencegah terjadinya pelanggaran, membantu penyelesaian permasalahan hukum, serta menambah wawasan bagi segenap ASN, di Lingkungan Pemerintah Kota Metro.

“Semoga kerjasama ini mampu membawa manfaat yang maksimal, dalam rangka memajukan pelayanan dan pembangunan di Bumi Sai Wawai yang sama-sama kita cintai ini”, ujar Walikota Metro. (Eko Arif / Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Miris !!! Oknum PNS Dinas PP&PA Kab Tubaba Abaikan Pelindung Hak Anak

Lampung 1.com,Tubaba – Melanjutkan pemberitaan sebelumnya terkait dengan oknum PNS Dinas PP & PA Tubaba …

2 comments

  1. semoga kerjasama ini benar-benar bermaanfaat

  2. jgn lupa kasus dugaan korupsi di metro, tetap di pantau, pak jaksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *