Selasa , Desember 29 2020
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Pemerintah Lampung Timur, Dorong Perkembangan Adat & Budaya Lampung.

Pemerintah Lampung Timur, Dorong Perkembangan Adat & Budaya Lampung.

LAMPUNG1.COM, Potensi adat dan budaya lampung, khususnya yang ada di Kabupaten Lampung Timur, merupakan potensi wisata adat / yang layak di kembangkan, karena memiliki daya tarik tersendiri, yang belum tentu di miliki oleh wilayah lain.

Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sukadana, di Balai Desa Sukadana Tengah, pada Jumat (3/3) kemarin, Bupati Chusnunia / berkomitmen untuk mendorong potensi adat dan budaya lampung, khususnya yang ada di ibukota Kabupaten Lampung Timur, yaitu di Kecamatan Sukadana.

“Kita mau Kecamatan Sukadana sebagai Ibukota Kabupaten, bisa menjadi kawasan wisata adat dan budaya Lampung, yang mempunyai daya tarik tersendiri, baik bagi warga lokal maupun di luar Lampung”, ujarnya.

Pernyataan Bupati Chusnunia ini, mendapat dukungan dari Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung Timur, Hi Azwar Hadi, yang juga merupakan tokoh masyarakat di Kecamatan Sukadana, dimana Menurutnya, banyak hal yang menarik, dan layak di kembangkan sebagai sektor wisata budaya dan adat Lampung, seperti kerajinan adat lampung, serta seni musik dan tari lampung.

“Banyak sekali potensi adat dan budaya lampung, yang seharusnya bisa kita kembangkan, yang sebenarnya memiliki daya tarik, bagi wisatawan, contohnya belajar berbahasa dan menulis lampung, belajar tari dan musik lampung, membuat kerajinan lampung, dan lain sebagainya”, terang Azwar Hadi. (Eko Arif / Riz)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pemilik Salah Satu Mini Market Terpapar Covid-19

LAMPUNG1.COM, Karimun – Selasa (29/12/2020), Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, akhir-akhir ini muncul beberapa tempat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *