Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Pemkab Lampura Adakan Upacara Peringatan HUT Prov. Lampung

Pemkab Lampura Adakan Upacara Peringatan HUT Prov. Lampung

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Dalam rangka Peringatan HUT Propinsi Lampung Ke-53 Tahun 2017, Kabupaten Lampung Utara melaksanakan Upacara Bendera di Halaman Pemkab. Lampung Utara, Jum’at (24/3/2017)

Selaku Inspektur Upacara Wakil Bupati Lampung Utara dr. H. Sri Widodo. M.Kes. Sp. PD., FINASIM. Dihadiri Forkopimda, Ketua dan Anggota Veteran, Sekda, Seluruh Pejabat Eselon II, III, IV, serta Undangan dari Unsur TNI, POLRI, ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Upacara diawali oleh Pembacaan Sejarah Singkat berdirinya Provinsi Lampung oleh Ketua DPRD Lampung Utara yang diwakili oleh Nurdin Habim. Sejalan dengan tema HUT Provinsi Lampung ke-53 tahun 2017, yaitu: “Kreativitas, Inovasi dan Kerja Nyata untuk Lampung maju dan Sejahtera. Tema ini menggugah kesadaran kita semua, bahwa untuk mesejahterakan masyarakat dan memajukan Provinsi Lampung, tidaklah semudah membalikan ”telapak tangan”, diperlukan kerja nyata, inovasi dan kreativas kita semua, tidak hanya sebagai aparatur pemerintah, tetapi juga stakeholder terkait dan seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggungjawab yang sama sesuai dengan profesi yang dimiliki.

BACA JUGA:  Wujud Perhatian, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bagi Masker Ke Warga

Dalam sambutan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, S.Pi, M.Si yang dibacakan oleh Wakil Bupati Lampung Utara dr. H. Sri Widodo. M.Kes., Sp.PD., FINASIM., menyampaikan Sebagaimana pepatah mengatakan ”Sejarah adalah Guru Kehidupan” Pepatah tersebut tentunya meng-aktualisasikan kepada kita semua untuk melakukan introspeksi dan refleksi tentang apa yang telah kita perbuat untuk Provinsi Lampung selama perjalanan 53 tahun yang lalu.
“Melalui kesempatan yang baik ini, Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus, kepada para pendahulu kita yang berjasa dalam membangun Lampung, serta seluruh masyarakat Lampung yang dengan tulus dan ikhlas telah memberikan “sumbangsih” pemikiran dalam membangun Daerah Lampung,” ujar Gubernur dalam sambutan dibacakan oleh Wakil Bupati Lampung Utara.
Usai upacara Wakil Bupati Lampung Utara dr. H. Sri Widodo. M.Kes. Sp. PD., FINASIM., langsung berjabat tangan sekaligus menyapa para undangan yang hadir pada Upacara HUT Propinsi Lampung.

BACA JUGA:  Kanjeng Zam Minta Relawan Sosialisasikan Program Bandar Lampung Sehat Bermartabat

Dalam wawancara kepada awak media, Wakil Bupati Lampung Utara dr. H. Sri Widodo. M.Kes. Sp. PD., FINASIM, dalam sumbangsih Lampung Utara kepada Propinsi Lampung selalu mensinergikan program-program Pemerintah sehingga bermuara kepada kesejahteraan masyarakat karena maju nya Kabupaten.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.