Senin , Juli 18 2022
Home / Peristiwa / Pemkab Peringati Hari Peduli Sampah

Pemkab Peringati Hari Peduli Sampah

LAMPUNG1.COM, Pemkab Pesawaran peringati Hari Peduli sampah dengan tema “Melaksanakan Pengelolaan Sampah Terintegrasi dari Gunung, Sungai, Kota, Pantai, hingga Laut untuk mewujudkan Indonesia bersih sampah 2020”, Jumat (24/3).

Dalam acara yang dilaksanakan didesa Karang Anyar Kecamatan Gedong Tataan di hadiri oleh Asisten II, Wakil Ketua I DRPD Pesawaran, dan beberapa Kepala OPD, Letua TP.PKK Kab. Pesawaran beserta Wakil Ketua TP.PKK, Ketua Dharma Wanita Pesawaran dan Camat Gedong Tataan serta masyarakat Desa Karang Anyar kec. Gedong Tataan.

BACA JUGA:  Berpacu dengan Waktu Satgas TMMD 109 Terus Kebut Plester dinding rumah RTLH

Pemkab Pesawaran menyerahkan bantuan alat kebersihan dan pakaian kerja petugas kebersihan, serta alat – alat kebersihan yang diberikan oleh Ketua TP.PKK pesawaran, Asisten II, Wakil Ketua TP.PKK, Wakil Ketua DPRD Pesawaran. Juga dilakukan penanaman pohon penghijauan oleh Asisten II Ketua TP. PKK Pesawaran bersama Pramuka, Tagana dan pasukan kebersihan sekaligus bersih – bersih di pinggiran sungai di desa Karang Anyar .

BACA JUGA:  Dua Satgas Ini Menata Kembali Tempat Duduk di Wisata Pemancingan Krama Cenil

Bupati Pesawaran melalui Asisten II mengharapkan kesadaran masyarakat untuk peduli dengan sampah tidak terbatas pada saat pelaksanaan peringatan hari peduli sampah saja, akan tetapi dapat menjadi pehamaman dan kebiasaan masyarakat.

“Saya mengajak mari kita lakukan aksi nyata bersama, bergerak dari tingkat RT/RW, masyarakat sipil, komunitas, media, perusahaan swasta, pemerintah Desa di 148 Desa di Kabupaten Pesawaran ini ikut ambil bagian dalam aksi nyata kepedulian terhadap isu persampahan,”ujarnya.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bersama Kejari, Pemkab Lamsel Gelar Pesta Rakyat

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan menggelar …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.