Sabtu , Januari 29 2022
Home / Pariwisata & Budaya / Pemkab Pringsewu Gelar Grand Final Muli-Mekhanai Pringsewu

Pemkab Pringsewu Gelar Grand Final Muli-Mekhanai Pringsewu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu gelar acara Grand Final pemilihan Muli Mekhanai Pringsewu 2017 di Aula Pendopo, Sabtu malam(18/3).

Hadir dalam acara tersebut, Pj.Bupati Pesawaran Drs. Yuda Setiawan dan Dra. Cinthia Pandan Wangi ketua tim penggerak PKk Pringsewu, Drs Samsir Kasim Kadispora Pringsewu , Drs. Tri Prawoto Kadis Pendidikan, DPRD Kabupaten Pringsewu dan jajaranya, kepala organisasi perangkat daerah, para tamu undangan dan pewakilan sponsor yang mensuport acara dan warga masyarakat Kabupaten Pringsewu.

Dalam sambutannya, Kadispora Drs. Samsir kasim mengatakan, peserta merupakan utusan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Pringsewu yang awalnya 47 muli 44 mekhanai dan telah mengikuti rangkaian Audisi yang malam ini mengerucut menjadi 24 muli mekhanai yang akan bersaing untuk menjadi yang terbaik atau juara.

BACA JUGA:  Tim Wasev Itjenad Kunjungi TMMD Karanganyar

Sementara itu, Pj Bupati Drs. Yuda Setiawan mengatakan, Pringsewu merupakan salah satu dari 15 daerah di Lampung yang memiliki potensi budaya yang cukup potensial. Untuk melestarikan adat dan budaya serta pariwisata Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengadakan pemilihan muli mekhanai 2017 yang sudah di rintis sejak tahun 2010 silam.

“Pemilihan muli mekhanai ini memiliki makna penting dan strategis karena para juara nanti akan mewakili kabupaten untuk ke tingkat Provinsi serta bisa di mungkinkan ke tingkat Nasional. Untuk itu saya pribadi mewakili Pemerintahan Kabupaten Pringsewu menyambut baik serta memberikan apresiasi yang tinggi atas di gelarnya acara ini. Kiranya dapat melahirkan muli mekhanai yang dapat di banggakan dan di andalakan oleh kabupaten pringsewu,” ujarnya.

BACA JUGA:  TMMD 110 Bojonegoro, Satgas Bangun Jalan Bersama Warga Di Desa Ngrancang

Tira Paraniba Sangjaya,Sh,MH. Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata Prinsewu saat di temui tim Lampung1.com usai acara menyatakan, dirinya sangat senang dan gembira acara telah berjalan lancar dan sukses.

“Kita juga mengikuti agenda dari dinas pariwisata Provinsi dan untuk pemilihan Putri Indonesia yang penyaringan nya di Kabupaten/Kota, bila menang akan mengikuti pemilihan ajang putri Indonesia,” jelasnya.

“Harapan nya muda mudahan dengan di adakanya ajang beauty fashion seperti ini bisa melahirkan muda-mudi Pringsewu yang bertalenta agar juga dapat menjadi Duta Wisata Kabupaten Pringsewu untuk mempromosikan kebudayaan dan wisata di Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Pringsewu,” tutupnya. (Eri/Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ucapan HPN 2022 Bergema di Puncak Latimojong

LAMPUNG1.COM, Sulawesi – Gunung Latimojong merupakan adalah salah satu gunung tertinggi di Indonesia yang masuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.