Rabu , Oktober 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Pringsewu / Pemkab Pringsewu Gelar Malam Pesona Festival Bambu Seribu

Pemkab Pringsewu Gelar Malam Pesona Festival Bambu Seribu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar puncak acara Malam Pesona Festival Bambu Seribu Tahun 2017, di Aula Pendopo Pringsewu, Rabu malam (15/3).

Gelaran acara malam Pesona Festival Seribu Bambu ini di hadiri oleh Tri Prawoto Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Pringsewu besrta jajarannya, anggota DPRD Kabupaten Pringsewu dan jajaran, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pringsewu, Camat, dan satuan kerja wilayah Kabupaten Pringsewu.

Untuk pengamanan Polres tanggamus menurunkan anggota personil nya, juga dari TNI dan Polisi Pamong praja, dinas Perhubungan kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Selalu Koordinasi Dengan Perwira Seksi Teritorial Kodim 0722/Kudus

Tri Prawoto dalam sambutan tertulis mewakili Pj Bupati Drs. Yudha Setiawan menyampaikan mohon maaf atas ketidak hadirnya Pj Bupati Pringsewu Drs. Yudha Setiawan dan Sekertaris Daerah Pringsewu Budiman di karenakan ada Dinas di luar kota bersama Gubernur Lampung Ridho Ficardo di Jakarta.

Gelaran acara sangat disambut antusias oleh warga Pringsewu. Dalam rangkaian acara menampilkan para juara-juara yang dimana telah mengikuti gelaran acara perlombaan beberapa waktu lalu.

“Melalui sambutan ini saya atas nama pemerintahan kabupaten Pringsewu sangat merasa bangga dengan adanya gelaran Malam Pesona Festival Bambu Seribu ini, yang merupakan salah satu rangkaian dari acara Hari Ulang Tahun Kabupaten Pringsewu yang ke VIII mendatang. Even ini bisa menjadi wadah bagi anak anak yang bertalenta, juga bisa sebagai ajang promosi pariwisata pringsewu, dan ajang mencari bibit yang terbaik yang nanti bisa berprestasi ke tingkat Nasional. Saya juga sangat apresiasi pada Dinas Penidikan dan Kebudayaan mudah-mudahan dapat terus di tingkatkan” tutur Tri Prawoto membacakan sambutan tertulis Pj Bupati.

BACA JUGA:  SMK Muhammadiyah Tumijajar Tadarusan Bersama Setiap Pagi

Menariknya lagi, dalam acara malam ini ditampilkan salah satu kesenian budaya Lampung yang dimana pada tahun sebelumnya belum pernah ditampilkan, yaitu seni adat budaya Lampung Bebandung, yang dibawakan oleh siswi SMA Negeri 1 Parda Suka yang sangat memukau.

“Mudah-mudahan dalam acara atau even seperti ini dapat dijadikan motivasi tersendiri bagi generasi muda agar tetap berkreasi, berkarya, memahami nilai-nilai budaya yang beragam di Indonesia ini. Dan para juara ini kita akan bawa ke tingkat Nasional dengan juga di dukung oleh para anggota DPRD komisi IV yang bermitra dengan Dinas Pendidikan,” jelas Tri Prawoto saat bersama awak media. (Eri/Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Agus Istiqlal Hadiri Pembukaan Apkasi Otonomi Expo Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Pesibar –┬áBupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH Hadir Pembukaan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) …

4 comments

  1. Salah satu icon pringsewu ni bambu seribu

  2. seperti apa ya pegelarannya

  3. mantap ni vistifal bambu seribu

  4. Sukses pergelaran festivalnya ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *