Rabu , Oktober 20 2021
Home / Pemerintahan / Pemkab Pringsewu Gelar Musrenbang RKPD

Pemkab Pringsewu Gelar Musrenbang RKPD

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pringsewu tahun 2018 di Aula Pemerintah Daerah setempat, selasa(14/3).

Gelaran acara yang di buka oleh Drs. Yudha Setiawan Pj Bupati Pringsewu, yang juga di hadiri oleh Ir.Sutono, MM selaku Sekertaris Daerah Provinsi Lampung mewakili Muhammad Ridho Ficardo ,S.Pi,Si. Gubernur lampung. Juga hadir Sekertaris Daerah Kabupaten Pringsewu Budiman, anggota DPRD Provinsi Lampung FX Siman, wakil ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Sagang Nainggolan, serta di hadiri oleh jajaran Pemprov, DPRD Provinsi dan kabupaten Pringsewu serta satuan kerja di wilayah pemerintahan Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:  Exit Briefing Danyonif 9 Mar/Beruang Hitam Jelang Akhir Jabatan

“Musrenbang RKPD merupakan tindaklanjut dari musrenbang di kecamatan dan konsultasi publik rancangan RKPD serta forum gabungan organisasi prangkat daerah. Di harapkan dapat dirasakan hasilnya berdasarkan aspirasi rakyat” jelas Pj Bupati Pringsewu Yudha Setiawan.

Seluruh kepala OPD diharapkan dapat merealisasikan usulan-usulan yang telah disampaikan oleh masing-masing kecamatan, bukan hanya sebagai formalitas saja.

“Memperkuat pembangunan infrastruktur guna mendukung pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan adalah Tema pemerintah kabupaten Pringsewu 2018” tambahnya.

BACA JUGA:  Pedagang Cilok Pun Menangguk Rejeki di Lokasi TMMD

Sekda Provinsi Lampung Sutono dalam menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Lampung, mengatakan Musrenbang merupakan sarana yang baik dalam bermusyawarah, membahas rencana pembangunan kedepan.

Berdasarkan dengan pasal 260 ayat 1 UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah. Ada 4 pokok agenda dalam bahasan musrenbang yaitu, pentingnya memelihara dan memperkokoh keselarasan, kebijakan antar jenjang pemerintahan, sinergi nasional dan daerah, strategis pembangunan perencanaan dan program yang akan di lanjutkan oleh pemerintah derah kabupaten Pringsewu. (Eri/Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Miris !!! Oknum PNS Dinas PP&PA Kab Tubaba Abaikan Pelindung Hak Anak

Lampung 1.com,Tubaba – Melanjutkan pemberitaan sebelumnya terkait dengan oknum PNS Dinas PP & PA Tubaba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *