Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Pringsewu / Pemkab Pringsewu Gelar Penyuluhan dan Pendampingan Petani

Pemkab Pringsewu Gelar Penyuluhan dan Pendampingan Petani

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengadakan penyuluhan dan pendampingan petani dan pelaku agribisnis, di kantor Balai Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Selasa (21/3).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Iskandar Muda selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu, Suyatman Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian Pringsewu, serta seluruh anggota kelompok tani dari kecamatan se – Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:  Bekisting Terpasang di Titik Awal Jalan TMMD Banyumas, Pengecoran Jalan Segera Selesai

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari pada 21-22 maret. Pemateri menyampaikan pengenalan komponen komponen kegiatan dalam subsistem agribisnis, persyaratan dan penumbuh kembangkan kelembagaan ekonomi petani, membangun jejaring kerjasama usaha agribisnis, manajemen kewirausahaan, study kelayakan diskusi dan penyusunan rencana tindaklanjut.

A. Tri Patmo Kasi Kelembagaan mewakili Iskandar Muda Kadis Pertanian dan Bidang Penyuluhan mewakili Suyatman Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Pringsewu, saat di temui tim Lampung1.com menjelaskan, kegiatan ini merupakan pertemuan para kelompok tani yang mengelolah penangkaran, pembenihan dan kegiatan mesin pertanian. Tujuan kedepanya diharapkan menjadi kelembagaan usaha meningkatkan ekonomi atau Badan Usasha Milik Petani.

BACA JUGA:  Jelang HUT RI, Pedagang Bendera, Banjiri Jalan Raya.

“Disini kita akan membahas semua yang terkait untuk perencanaan kelembagaan usaha ini dari penyediaan alat, benih, pupuk, managemen, pemasaran, pengelolaan, budidaya dan lainya”, ujarnya.

Sebanyak 11 Kelompok Tani penangkaran mengikuti kegiatan ini. Untuk alat mesin pertanian, akan difokuskan di Kecamatan Gading Rejo. Kemudian untuk narasumber adalah pihak Dinas Pertanian Kabupaten setempat. (Eri/Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kejar Target Vaksinasi Covid-19, Polda Lampung Dan Jajaran Buka Layanan Vaksinasi Setiap Hari

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung —Sinergitas TNI-Polri- Pemerintah Daerah serta dukungan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung, Persatuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *