Kamis , Oktober 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Pemprov Lampung Adakan Rapat Persiapan Launching Penyerahan Beras Keluarga Sejahtera

Pemprov Lampung Adakan Rapat Persiapan Launching Penyerahan Beras Keluarga Sejahtera

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung mempersiapkan 2 (dua) agenda penting dalam rangka penanggulangan kemiskinan dan jaminan ketersedian pupuk bagi para petani di Provinsi Lampung, Rabu (08/03/2017).

Kedua agenda tersebut yakni Launching Penyerahan Perdana Beras Keluarga Sejahtera dan Billing System untuk Penyaluran Pupuk Bersubsidi. Demikian diungkapkan dalam Rapat Persiapan Rencana Launching Penyerahan Perdana Beras Keluarga Sejahtera Tahun 2017 di Ruang Sakai Sambayan.

Sesuai arahan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, Kepala Biro Perekonomian Provinsi Lampung Lukmansyah mengatakan, dalam upaya penanggulangan kemiskinan dan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung terhadap masyarakat pra sejahtera dengan melaksanakan Program Subsidi Rastra dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Danrem 071 Wijaya Kusuma Juga Menikmati Keindahan Curug Nangga

“Minggu depan akan ada 2 agenda penting yang akan dilaunching oleh Pak Gubernur yakni terkait penyaluran rastra dan billing system untuk penyaluran Pupuk Bersubsidi. Namun untuk billing system masih akan dibicarakan lebih lanjut, saat ini kami melakukan koordinasi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung untuk pelaksanaan launching rastra di Lampung Timur”, jelasnya.

Adapun KPM BPNT dapat memanfaatkan bantuan sosial sebesar Rp. 110.000,-/ bulan untuk membeli bahan pangan selama 12 bulan di e-warong yang telah ditentukan sebagai tempat penarikan/pembelian Bantuan Sosial.

BACA JUGA:  Bunda PAUD Tanggamus Buka Pelatihan Guru TK dan PAUD se-Ulubelu

“Sementara ini untuk penerima BPNT dengan sistem e-warong baru dilaksanakan di Kota Bandar Lampung, sedangkan Kabupaten/Kota lainnya akan menerima Rastra sebanyak 15 Kg/bulan. Kedepan akan kami kembangkan sistem e-warong ini diseluruh kabupaten/kota se- Provinsi Lampung”, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama perwakilan Bulog menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung terkait program tersebut. Bahkan menurutnya saat ini stok rastra di Bulog sebanyak 37 Ribu Ton untuk penyaluran hingga 3 (tiga) bulan kedepan.

Ditambahkan oleh Kabag Humas dan Komunikasi Publik Pemprov. Lampung Heriyansyah, sebagaimana pernyataan Kepala Dinas Lampung Timur Yunus, pihaknya sejauh ini telah melakukan persiapan-persiapan guna pelaksanaan launching penyerahan perdana beras keluarga sejahtera di Lampung Timur dan akan terus dikoordinasikan dengan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Diduga Memperkosa Pelajar, Seorang Remaja Di Lampung Timur Diringkus Polisi

Pihaknya juga sudah mendata calon penerima rastra by name by address dengan cermat sehingga penyaluran rastra tersebut tepat sasara. “Kami terus berkoordinasi dengan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung agar acara yang berlangsung nantinya berjalan lancar dan sukses”, jelasnya.

Dalam rapat ini turut hadir Kepala Dinas Sosial dan Kepala Biro Perekonomian Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kapolres Pimpin Wisuda Purna Bhakti Perwira Kepolisian Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution memimpin Upacara Wisuda Purna Bhakti 6 Personel Polres Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING