Kamis , Januari 13 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Pemprov Lampung Akan Kerjasama Dengan PT. Bukit Asam

Pemprov Lampung Akan Kerjasama Dengan PT. Bukit Asam

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung membuka peluang kerjasama dengan PT. Bukit Asam (PT.BA) dalam upaya penerapan energi listrik dengan bahan utama batubara. Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung dalam acara puncak HUT ke-36 PT. Bukit Asam dengan tema satukan langkah menuju perusahaan energi kelas dunia di GSG Unit Pelabuhan Tarahan, Jum’at malam (03/03).

Karo Humas dan Protokol Bayana menjelaskan, dalam sambutannya Gubernur M. Ridho Ficardo menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung saat ini memiliki berbagai agenda pembangunan yang memerlukan sinergitas, koordinasi dan konsolidasi. Dengan adanya nilai-nilai yang ada pada PTBA seperti visioner, inovatif, integritas, profesional serta sadar biaya dan lingkungan diharapkan mampu membantu pembangunan yang ada di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Mama Muda Ditangkap, Polisi Kembali Gulung Kurir Sabu Di Wayratai

Kabag Humas dan Informasi Heriyansyah menambahkan, sebagaimana laporan dari Direktur Niaga PT. Bukit Asam Arie Prabowo Ariotedjo bahwa Pelabuhan Tarahan merupakan pelabuhan dengan memiliki standar kapasitas terbesar di Indonesia. Dimana ditahun 2017 PTBA menargetkan mampu menjual batubara 23 juta ton, dimana 18 juta ton dijual melalui Pelabuhan Tarahan. Dengan target tersebut mampu meningkatkan kerjasama dengan Pemerintahan Provinsi Lampung dalam upaya pembangunan Provinsi Lampung agar mampu mencapai target tersebut, dibutuhkan kerja keras dan dukungan dari stakeholder, khususnya Pemerintah Provinsi Lampung, mitra kerja, dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA:  Di Way Kanan Pembelajaran Tatap Muka Terus Dievaluasi Melalui Surveilans Disekolah

Pada HUT PT. BA Ke 36 sebelumnya telah dilaksanakan berbagai kegiatan seperti pertandingan olahraga, catur, bakti sosial, donor darah dan lainnya yang melibatkan masyarakat sekitar perusahaan, mitra kerja dan instansi pemerintahan. Selain Pimpinan Perusahan, Keluarga Besar Karyawan, Masyarakat, tampak hadir juga Wakil Walikota B.Lampung Yusuf Kohar, Pejabat Eselon II Pemprov Lampung, dan Bupati Terpilih Tulang Bawang Barat Umar Achmad. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Satu Untuk Semua, Kades Batumenyan Sahruji Transformasi Menuju Desa Maju

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Setelah resmi dilantiknya Kepala Desa Batumenyan, bersama Kepala desa terpilih lainnya, Sahruji menjalin sinergitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *