Sabtu , Januari 29 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Pemprov Lampung Bersama BUMN Bahas Kegiatan Sambut HUT RI

Pemprov Lampung Bersama BUMN Bahas Kegiatan Sambut HUT RI

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Pemprov Lampung beserta PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (PGN) dan PT Perkebunan Nusantara VII (PTPN VII) menggelar Rapat Koordinasi persiapan kegiatan “BUMN Hadir Untuk Negeri” sekaligus memeriahkan HUT RI ke-72 tahun 2017, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Selasa (21/03/2017).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Sulistiyanto mengatakan, Pemerintah Provinsi Lampung akan bersinergi dengan BUMN dan mengupayakan kegiatan ini agar bermanfaat bagi masyarakat Lampung.

BACA JUGA:  Sukri : ''Terimakasih Pak Tentara Jalan di Kampung Saya Sudah Mulus''

Diinformasikan oleh Kabag Humas dan Komunikasi Publik Pemprov. Lampung Heriyansyah, rapat yang dihadiri perwakilan Kementerian BUMN Enik Indriastuti dan Kepala PTPN VII itu, membahas program kegiatan yang akan dilaksanakan pada Agustus 2017 mendatang. Menurut Enik, Kementerian BUMN yang kali ini diwakili oleh PT Perusahaan Gas Negara (PGN) sebagai Koordinator, Provinsi Lampung pada tahun ini akan melaksanakan tujuh kegiatan, di antaranya Upacara Peringatan HUT RI ke-72, Jalan Sehat 5 KM, pasar murah, kegiatan lomba rakyat dan Jambore Entrepreneurship Ketua OSIS.

BACA JUGA:  Pemkab Lampung Utara Terima Kunjungan Rombongan Studi Banding Dari Pemda Provinsi Sumatera Selatan

Lebih lanjut Enik juga menerangkan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung juga akan berpartisipasi aktif dalam program yang bertajuk Siswa Mengenal Nusantara (SMN). SMN akan melaksanakan pertukaran Pelajar antara Pelajar Provinsi Lampung dan Pelajar Provinsi Banten. Direncanakan sebanyak 23 peserta yang terdiri dari 18 siswa dari Sekolah Menengah Atas, 2 orang siswa berkebutuhan khusus, dan 3 guru pendamping dari Provinsi Lampung akan di kirim ke Provinsi Banten. selain itu akan dilaksanakan juga pembinaan terhadap 5 (lima) orang mantan atlet yang telah dikordinasikan dengan Dispora.

BACA JUGA:  Hidupi Keluarga Dengan Bertani, Bapak Sahir Terharu TNI Bangun Saluran Irigasi Didekat Tempat Tinggalnya

Untuk kegiatan pasar murah, akan menjual 1.000 paket yang berisi beras 10 Kg, minyak goreng 2 liter, dan gula pasir 2 Kg, seharga Rp. 25 Ribu yang akan disumbangkan pada Rumah Ibadah setempat berupa uang tunai.

Kabag Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah menerangkan, bahwa secara nasional BUMN akan melaksanakan bedah rumah veteran, di mana untuk Provinsi Lampung program ini diberikan kepada 30 sampai 40 rumah veteran yang akan diserahkan secara simbolis pada tanggal 17 Agustus 2016 nanti. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ucapan HPN 2022 Bergema di Puncak Latimojong

LAMPUNG1.COM, Sulawesi – Gunung Latimojong merupakan adalah salah satu gunung tertinggi di Indonesia yang masuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.