Minggu , Januari 3 2021
Home / Peristiwa / Pemkab Pringsewu Gelar Final Lomba Lagu Pop Lampung

Pemkab Pringsewu Gelar Final Lomba Lagu Pop Lampung

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menggelar Final Lomba Lagu Pop Lampung, salah satu rangkaian gelaran Festival Bambu Seribu di Aula Pendopo Pringsewu, Sabtu (11/3).

Rangkaian lanjutan gelaran acara lomba lagu pop Lampung yang sudah melewati sesi audisi sangat di sambut antusias oleh para peserta lomba.

Untuk tim penilai atau juri Drs. Agus Salim ketua II Dewan Musisi Lampung, Suchairi Sibarani, MIP Kepala Bidang Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu. Tian Hestarto, instruktur vocal/piano Arto music course.

Seperti yang di sampaikan oleh Drs. Agus Salim selaku ketua II Dewan Musisi Lampung sekaligus Juri dalam perlombaan menjelaskan pada tim Lampung1.com saat di temui mengatakan, untuk kategori penilaian pemenang, tentunya juri menilai vocal, di dalam vocal ada tehnik-tehnik vocal, interpretasi, dan penampilan.

“Untuk mencari bibit-bibit baru di Pringsewu pemenang nya bisa dapat mengikuti ke tingkat Provinsi atau Nasional. Dan saya hanya menekankan kedepan pada ucapan bahasanya, terkadang masih banyak yang terpleset mudah mudahan kedepan adik-adik bisa lebih baik,” tutupnya.

Sementara itu, Tian hestarto selaku juri mengatakan, metode untuk mengumpulkan 6 besar favorit tidak satupun yang miss dalam kesepakatan penilaian.

“Para juara ini nantinya akan  di ambil kategori juara 1,2,3 Putra dan Putri dan akan mendapat kan Piala , Tropy dan Uang Pembinaan, dan akan di bagikan serta di  tampilkan di puncak acara Malam Pesona Pestival Bambu Seribu 15 Maret mendatang,”  jelasnya.

Setelah selesai menggelar rapat para juri mengumumkan juara lomba lagu pop Lampung.

Untuk kategori juara Lagu Pop Lampung Putra, Juara 1 yakni Novan Kurniawan dengan lagu Tanah Lado, juara 2 Bintang Virgi Setiawan dengan lagu Tanah Lado, juara 3 Willy dengan lagu Tanah Lado.

Untuk kategori juara lagu Pop Lampung Putri, Juara 1 Marcelina Milenia dengan lagu Tikham Hati, juara 2 Desi Irsanti dengan lagu Ingok Selalu, juara 3 Balqis Vanila Gitta dengan lagu Ingok Selalu.

Gelaran acara lomba lagu daerah pop Lampung ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Pringsewu yang ke-8, juga merupakan salah satu rangkaian acara Festival Bambu Seribu yang di adakan dari 10 sampai dengan 13 Maret 2017

Gelaran acara Festival Bambu seribu ini untuk menuju Malam Pesona Pringsewu 15 Maret 2017 mendatang.

Adapun lomba yang di adakan yaitu lomba lagu pop Lampung, lomba Bebandung, lomba Kreasi Lampung, lomba Musik Bambu kategori Anak-anak, dewasa dan umum.

Tentunya gelaran acara ini untuk mengingatkan pada generasi muda tentang adat budaya yang harus tetap di junjung tinggi, seiring kemajuan zaman.

Untuk pengamanan sendiri Polres Tanggamus menurunkan anggota personilnya untuk tetap menjaga agar gelaran acara berjalan kondusif dan aman sesuai yang di harapkan.(Eri/Adi)

About admin

Check Also

Tokoh-Tokoh Penting NU Sematkan Batu Pertama MWC Pagar Dewa

LAMPUNG1.COM.PAGAR DEWA – Sakralisasi dalam momentum bersejarah para alim dan ulama kabupaten Lampung Barat menghadiri …

5 comments

  1. Mari kita cintai dan lestarikan lagu daerah

  2. Di pringsewu ada comunitas seni musik keroncong, tpi msh ada kendala buat promosi ne

  3. kalau bisa dangdut dan jazznya juga di gelar

  4. mudah2an anak muda bs menyukai lagu pop daerah lampung

  5. nah ini membudayakan lagu daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *