Sabtu , Januari 29 2022
Home / hukum / Penyidik Bareskrim Polri Periksa Setdakab Tuba

Penyidik Bareskrim Polri Periksa Setdakab Tuba

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – lima orang Penyidik Bareskrim Polri memeriksa Pejabat teras Setda Kabupaten Tulang Bawang (Tuba). Pemeriksaan dilakukan di Ruang kerja Kabag Hukum setempat pada Kamis siang (2/3).

Tidak diketahui secara pasti materi apa dan siapa saja yang diperiksa Penyidik Bareskrim Polri. Namun disaat Pemeriksaan, PejabatĀ  yang terlihat mondar-mandir membawa berkas didalam map adalah Kabag Hukum Setdakab Tuba Saut Sinurat.

BACA JUGA:  Family Gathering Lampung1.com Perkenalkan Wisata Danau Asam Suoh

Dari wacana yang berkembang dikalangan PNS Kabupaten setempat, Pemeriksaan yang dilakukan oleh Penyidik Bareskrim Polri diduga terkait gratifikasi penerbitan izin perubahan komoditi PT. BNIL dari tanaman Sawit menjadi perkebunan Tebu.

Terbitnya izin perubahan dari perkebunan Sawit menjadi Perkebunan Tebu dari Pemda Tuba sempat dinikmati oleh PT. BNIL. Namun belakangan izin perubahan komoditi ini sempat dibatalkan oleh Bupati Hanan A. Rozak sehingga pernah diperkarakan di PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara).

BACA JUGA:  Bank Lampung Sosialisasi Aktivasi Mobile Banking, Tabungan BISNIS Lsave Dan Agen Lsmart

Ketika hal ini dikonfirmasikan kepada Kabag Hukum Setdakab Tuba, Saut Sinurat tidak menjelaskan siapa yang diperiksa. Saut Sinurat menyuruh para Wartawan untuk bertanya langsung kepada Penyidik siapa dan apa saja yang diperiksa.
“Tanya saja sama orangnya,” ujar Saut Sinurat sambil memasuki Bagian Hukum Setda setempat.” (Yahya Affyt).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ucapan HPN 2022 Bergema di Puncak Latimojong

LAMPUNG1.COM, Sulawesi – Gunung Latimojong merupakan adalah salah satu gunung tertinggi di Indonesia yang masuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.