Sabtu , Januari 29 2022
Home / Kesehatan / PMI Tubaba Adakan Pemeriksaan Donor Darah

PMI Tubaba Adakan Pemeriksaan Donor Darah

LAMPUNG1.COM, Tuba Barat – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melakukan pemeriksaan golongan darah terhadap warga Tiyuh (Desa) Makarti Kecamatan Tumijajar Kabupaten setempat, Senin (27/3/2017)

Hal tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi syarat Makarti sebagai tiyuh Donor Darah Sukarela (DDS) yang akan diresmikan pada hari Kamis , 30 Maret 2017.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat Makarti berbondong-bondong menuju ke Balai Tiyuh Makarti untuk mengikuti pemeriksaan darah. Ada sekitar 70 warga yang memeriksakan dirinya dari rentan waktu pukul 15.00 sampai dengan 16.30 WIB.

BACA JUGA:  Didukung Penuh Warga, Hasil Proyek Fisik TMMD Maksimal

Sementara itu, PMI Kabupaten Tubaba menurunkan enam orang anggota dengan dimotori oleh Sugeng Riyanto selaku Koordinator Pelaksana Tiyuh Donor Darah Sukarela dengan perlengkapan kesehatan yang memadai.

“Kegiatan ini sebagai bentuk tindak lanjut PMI dalam rangka mempersiapkan Tiyuh Makarti sebagai Tiyuh Donor Darah Sukarela dan meningkatkan ketahanan tiyuh dalam pemenuhanan kebutuhan darah serta untuk melengkapi data base golongan darah tiyuh,” ujar Sugeng.

BACA JUGA:  Kunker Ketua PKK Bersama Ketua Tim Penggerak Di Tiyuh Bujung Dewa

Sementara itu, Sugeng juga menyampaikan persiapan yang telah dilakukan PMI dalam acara peresmian tiyuh DDS tersebut sudah mencapai 70 persen. “PMI sudah melakukan beberapa persiapan hingga saat ini, dan insyaAllah acara kita tanggal 30 nanti siap kita laksanakan,” ungkapnya. (taufik)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ucapan HPN 2022 Bergema di Puncak Latimojong

LAMPUNG1.COM, Sulawesi – Gunung Latimojong merupakan adalah salah satu gunung tertinggi di Indonesia yang masuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.