Selasa , Oktober 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Polres Lamsel Gelar Oprasi Simpatik 2017.

Polres Lamsel Gelar Oprasi Simpatik 2017.

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Polres Lamsel menggelar Operasi Simpatik Jaya 2017. Operasi lalu lintas ini akan berlangsung selama tiga minggu, mulai tanggal 1 hingga 21 Maret 2017 di seluruh wilayah hukum Polres Lamsel.

Kapolres Lamsel AKBP Adi Ferdian Saputra mengatakan, kegiatan ini mengutamakan upaya edukasi dan pencegahan. Dengan begitu, tindakan tilang kepada pengguna jalan bisa diminimalisasi.

“Sasarannya misalnya, mencegah masyarakat yang melawan arus. Juga ada rambu-rambu lalu lintas yang kadang tak dipatuhi. Juga ada yang bersifat pelanggaran lalu lintas,” ujar Adi Ferdian Rabu (1/3/2017).

BACA JUGA:  Pemko Batam Gelar Upacara Memperingati Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri

Dia mengatakan, tindakan terhadap para pelanggar lalu lintas ini akan dilakukan secara bertahap. Diharapkan, langkah ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi rambu-rambu dan aturan berlalu lintas.

“Sifatnya edukatif dengan cara berikan imbauan agar masyarakat mengerti apa yang dia lakukan. (Penindakan) ada tahapan-tahapan. Mungkin minggu pertama, kedua (diperingatkan). Di minggu terakhir akan ditindak tegas (ditilang),” jelas dia.

Operasi Simpatik Krakatau 2017 ini juga lanjut dia, merupakan kegiatan dari Kepolisian yang berupaya untuk membangun kemitraan, kepekaan, serta kepedulian, sampai kesadaran mengenai keamanan dan ketertiban lalu lintas.

BACA JUGA:  Menjadi Ajang Temu Kangen Saat Tugas TMMD

Selama berlangsungnya Operasi Simpatik Krakatau 2017 berlangsung lanjut dia,  akan diadakan beberapa kegiatan, seperti edukasi cara aman berangkat ke sekolah, hingga program safety riding

“Kita fokus menghimbau, tujuannya untuk menarik simpati masyarakat kepada polisi, jadi bukan sepenuhnya melakukan tindakan, ,tilang”, kata Adi Ferdian.

Adi Ferdian juga menghimbau kepada masyarakat, agar tidak membeli kendaraan yang tak dilengkapi surat-surat kendaraan.

Sementara, Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP Mubiarto Banu Kristanto mengungkapkan, dalam oprasi simpatik 2017 ini, jajaran Satlantas  mengerahkan seluruh personilnya. Semua personil di tempatkan pada sejumlah titik, seperti jalan lintas sumatera dan jalan protokol Kota Kalianda

BACA JUGA:  1500 Kader Golkar Lampung Siap Sambut Kedatangan Airlangga Hartarto

“Kita tekankan untuk penindakan pelanggaran berat namun untuk pelanggaran ringan kita berikan teguran terutama di kawasan tertib lalu lintas,” terang Mubiarto.

Pantauan Lampung1.com, dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Krakatau 2017 hadir  personil Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), personil Kodim 0421 Lampung Selatan.(pranata).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sekdaprov Lampung Buka Capacity Building Penyusunan dan Evaluasi Laporan TPID Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, membuka acara Capacity Building Penyusunan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *