Kamis , Oktober 28 2021
Home / Pendidikan / Ponpes Nurul Falah Gelar Lomba Cipta Cerpen dan Bhakti Sosial

Ponpes Nurul Falah Gelar Lomba Cipta Cerpen dan Bhakti Sosial

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Pondok Pesantren Nurul Falah dan Sanggar Jabal Lampung serta Himpunan Pengusaha Islam (HIPSI) juga Gusdurian Lampung menggelar acara lomba cipta cerpen bahasa ibu dan bakti sosial pengobatan alternatif metode ATS secara gratis, di YPI PONPES Nurul Falah, Selasa (28/2).

Gelaran acara dalam rangka peringatan hari bahasa Ibu dan bakti sosial pengobatan alternatif tersebut disambut antusias oleh para pelajar dan warga masyarakat.

Faturrochaman selaku ketua pelaksana saat di temui tim Lampung1.com menjelaskan, lomba ini bertujuan untuk memperkokoh bahasa daerah yang menjadi salah satu program.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Kota Metro : "Menghargai Pahlawan Itu, Hukumnya Wajib"

“Untuk meningkatkan kesadaran kita semua terhadap budaya daerah yang mana seiring kemajuan zaman semakin terkikis,” jelasnya.

KH.Junaedi, AR selaku pengasuh YPI PONPES Nurul Falah menjelaskan, Lembaga YPI PONPES Nurul Falah dengan motivasi membantu program Pemerintah di bidang pendidikan, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, serta memudahkan warga desa yang tidak bisa bersekolah ke kota.

YPI PONPES Nurul Falah sendiri di rintis oleh Al Ustadz Tubagus Abdul Razak Bin Tubagus Adiwa di tahun 1960, setalah wafat di teruskan oleh anak anaknya H.Hambali , H.Suhadi, dan saat ini KH. Junaedi selaku pengasuh PONPES.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap Penadah Motor Curian, di Lampung Utara

“YPI Nurul Falah ini sudah mempunyai tiga tingkat pendidikan yaitu tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan SMK, dan kita berbasis Pondok Pesantren. Para siswa dibekali ilmu pengetahuan Agama Islam, setidaknya disini dapat membekali dan membentengi karakter siswa untuk tetap menjalankan perintah Agama dan menjauhi larangannya seiring kemajuan tekhnologi modern.

“Harapan kami pada pemerintah terutama Dinas Pendidikan dan Dinas Kementerian Agama tentunya dapat memberikan perhatian khusus, terutama sarana dan prasarana yang ada di sini dapat terpenuhi. Karena Yayasan ini ingin betul betul membantu program pemerintah di bidang pendidikan, dan kita sebagai yayasan tanpa adanya dukungan dari semua pihak tak kan mungkin bisa berkembang,” tutupnya. (Eri/Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wakil Bupati Lantik 2 Kepala Dinas Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Wakil Bupati Hi Azwar Hadi, memimpin prosesi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING