Sabtu , Januari 29 2022
Home / Peristiwa / Prajurit Batalyon Infanteri – 9 Laksanakan Bindesir

Prajurit Batalyon Infanteri – 9 Laksanakan Bindesir

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Prajurit Batalyon Infanteri – 9 mar (Yonif – 9 Mar) melaksanakan Pembinaan Desa Pesisir (Bindesir) dengan mengadakan bersih-bersih di Desa Umbul Asem Kelurahan Kateguhan Kec. Teluk Betung Barat Kota Bandar Lampung. Lampung , Jum’at (10/3/2017)

Hujan yang mengguyur wilayah Lampung belakangan ini yang sempat mengakibatkan banjir yang menyisakan permasalahan yaitu banyaknya tumpukan sampah.

Salah satu aksi nyata yang dilaksanakan oleh Prajurit Yonif – 9 Mar yaitu membersihkan Lingkungan sekitaran Desa Umbul Asem yang pernah terkena dampak banjir bersama masyarakat dengan membersihkan selokan dan sisa-sisa sampah dimana pembersihan selokan bertujuan untuk melancarkan genagan air sehingga saat hujan air tersalurkan ke aliran yang sebenarnya sehingga bisa meminimalkan terjadinya banjir.

BACA JUGA:  Warga Oganjaya Tolak Keberadaan Tambang Batu

Komandan Yonif – 9 Mar Letkol Mar Budi Santosa mengatakan, “Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Prajurit Yonif – 9 Mar  dalam rangka Pembinaan Desa Pesisir, dimana kegiatan tersebut adalah salah satu kebijakan Pimpinan Korps Marinir”, ujarnya.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kabid Propam Polda Lampung kunjungi Mapolres Lampung Utara

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara,- Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Lampung Kombes.Pol M.Syahran S.I.K., M.H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.