Selasa , Januari 18 2022
Home / Infrastruktur / Puluhan Rumah Rusak, Akibat Puting Beliung, Di Way Bungur, Lampung Timur.

Puluhan Rumah Rusak, Akibat Puting Beliung, Di Way Bungur, Lampung Timur.

LAMPUNG1.COM, Berdasarkan pemantauan wartawan, pada Selasa (28/3) di lokasi musibah bencana Angin Puting Beliung, terdapat puluhan rumah, kandang ternak, serta tanaman warga masyarakat di Desa Tanjung Kencono, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, yang mengalami kerusakan berat dan ringan, sehingga perlu perhatian dari dinas / instansi terkait di Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Kepala Dusun IV Desa Tanjung Kencono, Kecamatan Way Bungur, Samsudin, menerangkan bahwa kejadian berawal saat turun hujan yang lumayan deras, disertai angin kencang, dan petir, pada Senin (27/3) malam, selama lebih kurang sekitar 30 menit.

BACA JUGA:  Anggota Satgas Pasang Atap Rumah Mba Surip

“Masyarakat sangat terkejut, ketika atap-atap rumah terbang, bahkan banyak tanaman pohon warga yang tumbang, dan menimpa rumah, serta kandang ternak masyarakat, sehingga mengalami kerusakan yang lumayan parah”, jelasnya.

Berdasarkan hasil perhitungan sementara dilapangan, di perkirakan terdapat 19 rumah warga mengalami kerusakan berat dan ringan, kemudian beberapa kandang ternak sapi, kambing dan ayam juga ikut roboh karena tertimpa pohon yang tumbang.

BACA JUGA:  Kapolda Lampung Gelar Pasar Murah Di Lampung Timur.

“Sebagai langkah awal, kami bekerjasama dengan warga masyarakat, sudah bergotong-royong, untuk memindahkan puluhan batang pohon yang tumbang, serta mencoba memperbaiki atap-atap rumah yang rusak, sesuai batas kemampuan yang ada, sambil menunggu perhatian lebih lanjut dari pemerintah daerah”, tambahnya. (Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Nekat Melawan, Pelaku Curanmor Di Jabung, Roboh Ditembak Polisi

LAMPUNG1.COM, Petugas Kepolisian Polsek Jabung, Kabupaten Lampung Timur, menembak roboh seorang pelaku spesialis tindak pidana …

4 comments

  1. semoga yang terkena musibah di beri ketabahan yaaa

  2. semoga di beri kesabaran

  3. emang lagi musim puting beliung di lampung timur

  4. semoga bantuan segera turun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *