Sabtu , Januari 29 2022
Home / Ruwa Jurai / Ratusan Siswa SMAN 2 Menggala Juga Korban Bank BRI U2

Ratusan Siswa SMAN 2 Menggala Juga Korban Bank BRI U2

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, penipuan dan penggelapan tabungan pelajar yang dilakukan oleh Bank BRI U2 Banjar Agung bukan hanya terjadi pada SMAN Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) Provinsi Lampung. Tetapi juga terjadi terhadap ratusan siswa/siswi SMAN 2 Menggala Tuba.

Menurut Didik Dwiarto Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMAN 2 Menggala saat ditemui diruang kerjanya (13/3), pada tahun 2015 ada ratusan Siswa/Siswi SMAN 2 Menggala yang mengikuti program tabungan pelajar yang ditawarkan oleh Bank BRI U2.

BACA JUGA:  Bupati Dendi Ramadhona Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolda Lampung

“Ya ada sekitar 296 Siswa/Siswi yang menabung di Bank BRI cabang U2 Banjar Agung yang sampai saat ini belum dikeluarkan buku tabungannya,” ujar Didik Dwiarto sangat masgul atas prilaku orang-orang Bank BRI ini.

Bahkan tambah Didik, bukan hanya 296 Siswa/Siswi yang ditipu sebesar Rp. 50 ribu persiswa, bahkan Kepala Sekolah SMAN 2 juga kena tipu sebanyak Rp. 1 juta karena ditawari membuka rekening giro di Bank BRI U2.

BACA JUGA:  Mayat Anonim Ditemukan Terapung di Pantai Mutun

Dengan demikian bila hal ini tidak ada tindakan dari Pimpinan Bank BRI, maka nama baik Bank BRI akan rusak, karena dari dua SMA ini saja setidaknya ada 694 orang Siswa/siswi nasabah BRI yang tertipu plus satu orang Kepala Sekolah. Dari 694 Siswa/Siswi ini mereka menderita kerugian sebesar Rp. 34 juta 700 ribu.

Disinyalir ada beberapa SMA lagi yang mengalami hal yang sama. (Yahya Affyt).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kabid Propam Polda Lampung kunjungi Mapolres Lampung Utara

LAMPUNG1.COM,┬áLampung Utara,- Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Lampung Kombes.Pol M.Syahran S.I.K., M.H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.