Sabtu , Januari 29 2022
Home / Peristiwa / Ratusan Warga Gemah Ripah Pringsewu Sambangi Kantor Pekon

Ratusan Warga Gemah Ripah Pringsewu Sambangi Kantor Pekon

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Ratusan warga pekon Gemah Ripah kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu Mendatangi kantor pekon setempat, Senin(27/3).

Warga mulai tampak ramai di depan kantor pekon Gemah Ripah sekitar pukul 13:00 WIB dengan tujuan menyampaikan tuntutan aspirasi kepada aparat pekon atau khusus nya kepala pekon karena di duga ketidak transparanan kepala pekon dalam menerima dan menggunakan Anggaran Dana Desa di tahun 2016 lalu.

Warga sempat tersulut emosi di karenakan sudah lama menunggu hingga sampai sore dan hujan turun, Maniso kepala pekon Gemah Ripah tak hadir.

“Kami menyampaikan aspirasi warga masyarakat kepada aparatur pekon Gemah Ripah mengenai ketransparasi menerima ADD dan pelaksanaanya yang selama ini kami rasa sama sekali tidak adanya ketransparanan kepala pekon pada warga,” ujar salah seorang warga yang unjuk rasa

BACA JUGA:  Penambahan Tenda di Lokasi TMMD Ke-110 Kodim 1206/ Psb

“Kami berharap dengan ada nya Demo ini dapat di tindak lanjuti oleh prangkat desa, dan kami sudah melapor ke LPM dan BHP tapi tidak ada tanggapan hingga warga kesal dan terjadi unjuk rasa ini bila tidak ada tindak lanjut mungkin akan lebih banyak lagi yang unjuk rasa kedepanya,” jelas warga.

Menanggapi warga, wakil dari LPM menjelaskan, LPM dan BHP sebenarnya tidak tinggal diam, sudah menegur, dan menyampaikan aspirasi warga ke kepala pekon tapi memang belum di respon hingga terjadinya unjuk rasa warga ini tak bisa tertahan lagi.

BACA JUGA:  Masukan dan Arahan Percepat Pekerjaan

“Memang biasanya sebelum dana turun itu di musyawarahkan dulu melibatkan warga, LPM, BHP dan lainya tapi ini memang tidak di pekon kami, LPM dan BHP tidak di fungsikan,” terangnya.

Akhirnya Maniso selaku kepala pekon Gemah Ripah menemui warga di ruangan balai pekon dan di adakanlah mediasi mendengarkan aspirasi tuntutan dari warga, dan kepala pekon menyepakati ke inginan ataupun tuntutan warga.

BACA JUGA:  Sadis, Wanita Di Lampung Timur, Dibacok & Dibegal

Seperti yang di sampaikan nya saat di temui tim Lampung1.com mengatakan trimakasih pada masyarakat yang peduli terhadap pembangunan selama ini.
“Ini permasalahan yang harus saya selesaikan.Saya mengakui adanya miskomunikasi ini saya sangat menyesal ada kejadian seperti ini mudah mudahan kedepan tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Maniso menambahkan, hasil dari pertemuan ini, dirinya akan melaksanakan aspirasi warga terkait ketransparanan yang di tuntut.

“Di antaranya nanti akan membuka pada warga terkait data penerimaan dan penggunaan ADD 2016 dan rancangan 2017 kami akan rapat sesuai tanggal yang di sepakati tadi,” tutupnya. (Eri/Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ucapan HPN 2022 Bergema di Puncak Latimojong

LAMPUNG1.COM, Sulawesi – Gunung Latimojong merupakan adalah salah satu gunung tertinggi di Indonesia yang masuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.