Rabu , Januari 6 2021
Home / Ekonomi / Ridho Hadiri Bankers and Financial Executives Meeting 2017

Ridho Hadiri Bankers and Financial Executives Meeting 2017

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Gubernur Lampung, Kepala OJK Untung Nugroho, Kepala Perwakilan BI Arif Hartawan, Kepala Bappeda Taufik Hidayat, Pimpinan Perbankan se-Provinsi Lampung, menghadiri Pertemuan Pelaku Industri Jasa Keuangan dengan Pemerintah Provinsi Lampung, Bankers and Financial Executives Meeting 2017, di Kantor Perwakilan BI Provinsi Lampung, Senin malam/ 20-03-2017.

Karo Humas & Protokol Bayana menerangkan, tema pembangunan Provinsi Lampung Tahun 2018 adalah : “Memantapkan Pembangunan Infrastruktur dan Mendorong Investasi untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi yang Berkualitas”, dengan 7 (tujuh) prioritas pembangunan, yaitu: pembangunan infrastruktur untuk mendukung konektivitas wilayah, pendidikan dan pembinaan mental, kesehatan, pertanian dan kelautan, investasi dan pariwisata, industri, koperasi dan UMKM, yang diikuti dengan stabilitas Kamtibmas dan Reformasi Birokrasi.

Target pertumbuhan ekonomi tahun 2018 sebesar 6,55 %, diperlukan kerja keras terutama mendorong sektor-sektor yang berkontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi Lampung, baik dari sisi pengeluaran maupun sisi sektoral. Berdasarkan simulasi, agar dapat mencapai target pertumbuhan ekonomi sebesar 6,55 – 7 % maka dari sisi pengeluaran diharapkan Konsumsi Rumah Tangga dapat tumbuh sebesar 6,25 %, Investasi tumbuh 10,45 %, dan Ekspor tumbuh 5,24 %. Dari sisi sektoral Pertanian diharapkan dapat tumbuh pada kisaran 4,02 – 4,67 %, Industri tumbuh 4,95 – 9,55 % dan Perdagangan tumbuh 2,53 – 8,46 %. Di sektor pertanian dan ketahanan pangan yaitu: terpeliharanya jaringan irigasi sebesar 100 %. Produksi gabah kering giling (GKG) sebanyak 4,4 juta ton, produksi jagung 2,5 juta ton, dan kedelai 16 ribu ton. Perikanan ditargetkan memproduksi 185 ribu ton perikanan tangkap dan 125 ribu ton perikanan budidaya. Peternakan juga diharapkan meningkatkan jumlah sapi, kerbau, kambing, dan ayam pedaging, karena Provinsi Lampung ditargetkan oleh Kementerian Pertanian sebagai penyuplai ternak nasional.
Kepala Perwakilan BI Arif Hartawan mengapresiasi kepemimpinan M.Ridho Ficardo terhadap upaya mengoptimalkan peluang ekonomi mengakselerasi pertumbuhan.

Laju pertumbuhan sektor industri ditargetkan sebesar 7,45 % tahun 2018. Target jumlah koperasi aktif sebanyak 3.170 unit dan Jumlah UMKM sebanyak 404.291 unit.

Pertumbuhan Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) sebagai gambaran perkembangan investasi di Provinsi Lampung ditargetkan tahun 2018 sebesar 13,2 %. Untuk jumlah kunjungan wisatawan ke Provinsi Lampung diharapkan meningkat sebanyak 30 %. Kondisi saat ini jumlah kunjungan wisatawan sudah melampaui dari target yang ditetapkan dalam RPJMD Provinsi. (Red)

About admin

Check Also

Temu Panitia Rembuk KTNA se-Provinsi Lampung, Gubernur Arinal Dorong Petani dan Nelayan Bekerja Profesional dan Dapat Bersinergi dengan Pemerintah dan Swasta

LAMPUNG1.COM,LAMPUNG SELATAN— Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendorong para petani dan nelayan agar bekerja profesional dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *