Minggu , Januari 16 2022
Home / Kesehatan / RSUD A Yani Metro, Harus Tingkatkan Pelayanan.

RSUD A Yani Metro, Harus Tingkatkan Pelayanan.

LAMPUNG1.COM, Wakil Walikota Metro, menyesalkan adanya laporan tentang belum memuaskannya pelayanan pihak RSUD A Yani Kota Metro, terhadap warga masyarakat, yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Menurut Wakil Walikota Metro, Johan, Prestasi yang diraih RSUD A Yani Metro, berupa Predikat A (Baik) untuk kategori Penyelenggaraan Pelayanan Publik dari Kemenpan RB, harus menjadi introspeksi bersama, terkait adanya fakta pelayanan yang belum maksimal kepada calon pasien.

BACA JUGA:  Distribusi BST Di Marga Tiga Dikawal Ketat Petugas Kepolisian

“Bila laporan keluhan tersebut terbukti, maka tentu akan Kita layangkan teguran atas kelalaian pelayanan kepada pasien. Lebih lagi RSUD A Yani adalah Rumah Sakit rujukan, pelayanan merupakan indikator utama yang harus dijaga komitmennya”, tegas Djohan

Belum lama ini predikat tersebut dipertanyakan oleh publik setelah mencuatnya pemberitaan, bahwa RSUD A Yani Kota Metro menolak pasien bayi atas nama Farel Hidayahtullah (1 bulan), yang merupakan anak dari Medi Tawali (43), pada Minggu lalu (19/3).

BACA JUGA:  DPRD Tanggamus Gelar Rapat Paripurna Terkait Dua Ranperda

Kronologisnya bermula ketika dalam keadaan kritis Farel dibawanya ke IGD RSUD A Yani, dimana kondisi bayi yang kritis tersebut tidak mendapatkan pelayanan secara baik dari Dokter Jaga saat itu, bahkan pihak medis juga tidak mengkonfirmasi bagaimana kondisi kesehatan Farel, lalu Dokter hanya mengatakan Incubator tidak ada yang kosong alias penuh dan beranjak meninggalkan pasien begitu saja.

Menanggapi permasalahan tersebut, Wakil Walikota Metro Djohan yang ditemui usai kegiatan Karang Taruna menegaskan, bersama dengan Walikota akan melakukan Cek atau tinjau secara langsung ke RSUD A Yani dalam waktu dekat ini, untuk memastikan pelayanan yang diberikan, termasuk sebagai tanggapan dari keluhan masyarakat yang selama ini dilaporkan. (Eko Arif / Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kembali Kejayaan, BMI Pesawaran Lahirkan Bintang Volly Ball Putra

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Dewan Pimpinan Cabang Banteng Muda Indonesia (DPC BMI) Kabupaten Pesawaran kembali melahirkan bintang atlit …

4 comments

  1. perbaiki sistem dan pelayanannya dong.,…

  2. nyawa pasien, harus di kedepankan, bos…

  3. Rumah Sakit Pemerintah, harusnya beri pelayanan lebih baik dari RS swasta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *