Kamis , Januari 27 2022
Home / Peristiwa / Ruas Jalan Tiyuh Karta Terendam Banjir

Ruas Jalan Tiyuh Karta Terendam Banjir

LAMPUNG1.COM, Tuba Barat – Hujan sepanjang malam di beberapa ruas jalan di Tiyuh Karta  Kecamatan Tulang Bawang Udik Kabupaten Tulang Bawang, terendam air setinggi betis orang dewasa, akibatnya warga dan anak sekolah yang hendak beraktifitas hari ini terganggu, Sabtu (11/03/2017).

Belasan pelajar yang hendak pergi ke sekolah dengan terpaksa mengurungkan niatnya dan pulang ke rumahnya masing-masing, karena tidak ada yang berani menerobos banjir, meskipun ada beberapa siswa yang nekat  namun dilarang oleh warga karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:  GPN Desak Pemkot Bandar Lampung Lakukan Evaluasi Perizinan Hotel Horison

Banjir yang menggenangi ruas jalan tepatnya di jembatan Tulung Tibung Tiyuh Karta ini kerap kali terjadi, apabila hujan lebat dalam jangka waktu kurang dari semalam maka air akan meluap dan menggenangi jalan utama dari Tiyuh Karta menuju ke Tiyuh lain.

“Memang sudah bukan hal baru apabila hujan turun bersamaan di wilayah kecamatan Tumijajar dan Tulang Bawang Udik maka sudah pasti imbasnya jalan utama khususnya satu-satunya jembatan Tulung Tibung akan terendam banjir kiriman dari aliran sungai di  sekitarnya,”ujar Bahri (45) warga asal Tiyuh Karta saat menerobos banjir tersebut.

BACA JUGA:  Desa Braja Luhur Siap Berkompetisi Dalam Seleksi KTN Tingkat Nasional

Bahri juga berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat kedepan agar segera memprioritaskan penimbunan badan jalan agar tidak ada lagi genangan air yang meluap ke badan jalan tersebut. (taufik)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kebakaran Hanguskan Venetian Familly Karaoke Metro

LAMPUNG1.COM, Peristiwa kebakaran terjadi di bangunan Venetian Familly Karaoke Kota Metro, pada Rabu (26/1) malam. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.