Rabu , Oktober 20 2021
Home / Hukum Kriminal / Satnarkoba Polres Waykanan Gagalkan Peredaran Narkoba Dalam Lapas

Satnarkoba Polres Waykanan Gagalkan Peredaran Narkoba Dalam Lapas

LAMPUNG1.COM, Waykanan – Jajaran Satuan Narkoba Polres Waykanan berhasil meringkus pengedar narkoba berinisial IRS Warga OKU Timur, narkoba tersebut akan diedarkan dlingkup lapas Kabupaten Waykanan, tersangka di bekuk di kampung Negeri Baru Kecamatan Blambangan Umpu, Senin (6/3).

Kapolres Waykanan AKBP Yudy Chandra Erlianto melalui Kasat Narkoba Iptu Nelson Siahaan menjelaskan, kejadian berawal dari informasi masyarakat tentang adanya pelaku pengedaran gelap narkotika jenis sabu yang akan diedarkan di Kampung Negeri Baru Kec. Blambangan Umpu Kab. Waykanan dengan tersangka berinisial IRS. Kemudian, anggota team gabungan satuan narkoba, Reskrim dan intel Polres Waykanan selanjutnya melakukan penyelidika, setelah menunggu satu jam sekira pukul 12.00 wib, tersangka datang sendiri turun dari kendaraan umum dari arah Martapura menuju arah lapas kelas II B Waykanan dengan berjalan kaki sesuai dengan ciri-ciri informasi yang didapat.

BACA JUGA:  Antrag's Gas New Normal Dorong Ekonomi Wisata Desa Durian

Tersangka yang mengetahui gerak-gerik petugas langsung membuang bungkusan plastik asoy warna hitam di semak-semak dan berusaha melarikan diri. Tidak ingin sasarannya lepas anggota langsung menghadang tersangka dan berhasil mengamankan tersangka tanpa perlawanan. Saat diperiksa, plastik asoy hitam tersebut ternyata berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu seberat 10,18 gram.

Guna penyelidikan lebih lanjut, tersangka dan barang bukti saat ini telah diamankan di Polres Waykanan. Tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman pidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 Tahun. (Azhari/Ferry)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Agus Istiqlal Hadiri Pembukaan Apkasi Otonomi Expo Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Pesibar –┬áBupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH Hadir Pembukaan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) …

One comment

  1. dalem lapas masih aja ngedarin narkoba,.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *