Kamis , Januari 20 2022
Home / Hukum Kriminal / Satuan Polres Mesuji Berhasil Amankan Pelaku Pungli di Jalintim

Satuan Polres Mesuji Berhasil Amankan Pelaku Pungli di Jalintim

LAMPUNG1.COM, Mesuji – MS (29), warga Pematang Panggang, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan, di bekuk tim gabungan Satuan Reskrim, Shabara, dan Satlantas Polres Mesuji, sekitar pukul 15.00 WIB, Jum’at sore (24/3/17), karena di duga melakukan pemerasan terhadap sopir yang melintas di Jalintim.

“MS di tangkap saat melakukan pungli atau pemerasan terhadap sopir dan pengendara di Jalintim. Hal itu sudah sangat meresahkan pengguna jalan. MS di tangkap di Jalintim Desa Agung Batin, Kecamatan Simpang Pematang perbatasan Mesuji, Lampung dengan Desa Pematang Panggang, Sumsel,” jelas Kasat Reskrim Polres Mesuji AKP Zainul kepada Media Lampung1.com, Sabtu (25/03/17)

BACA JUGA:  Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Terima Penghargaan e-Goverment Award 2019 dari Kemenkominfo RI

Menurut Zainul, tersangka yang di amankan sebenar nya empat orang. Yaitu, MS, UU (25), DD (26), dan HR. “Setelah di lakukan pemeriksaan, yang terbukti memeras hanya MS. Bahkan, dia kedapatan membawa senjata jenis badik. Selain itu, kami sita uang pecahan Rp2.000 sebesar Rp147 ribu,” ujarnya lagi.

Sebelum nya, Andi, seorang sopir truck colt diesel, mengaku telah menjadi korban pemerasan.

“Saya merasa resah pak, saya dari angkutan ekspedisi. Hari ini, saya lewat jalur Mesuji konvoi lima truk. Kami diminta uang satu mobil Rp100 ribu dengan alasan uang keamanan.Padahal, selama ini, kami merasa nyaman saat timbangan di tutup. Tapi, kenapa akhir-akhir ini marak pungli dan pemerasan di Mesuji,” kata dia, dengan nada kesal.(Ahmad)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

4 Mobil Tangki di Police Line, Pihak Polda Kepri Belum Bisa Beri Komentar

LAMPUNG1.COM, Batam – Empat (4) unit mobil tangki pengangkut solar industri terparkir dan diberi Police Line …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *