Minggu , Januari 10 2021
Home / Nasional / Sekretaris DK PWI Pusat : Pers Cetak Harus Ubah Pola Penyajian Berita

Sekretaris DK PWI Pusat : Pers Cetak Harus Ubah Pola Penyajian Berita

LAMPUNG1.COM, Jakarta – Pers cetak harus mampu mengantisipasi perkembangan teknologi komunikasi saat ini, salah satunya dengan mengubah pola penyajian berita.

Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Pusat dan mantan Ketua Komisi Hukum dan Perundangan Dewan Pers Periode 2007-2013 Wina Armada Sukardi menegaskan, bahwa pers cetak akan digilas zaman jika hanya menyajikan berita bersifat hard news atau streight news, yang semata-mata menghadirkan fakta permukaan karena pola seperti itu sudah ketinggalan zaman. Sehingga pers perlu memasukkan unsur apa yang terjadi dibalik berita.

Hal tersebut disampaikan dalam diskusi bertajuk “Meningkatkan Kompetensi Wartawan”, yang diselenggarakan oleh PWI DKI Jaya di Jakarta. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum AJI Suwardjono, dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Jakarta Kamzul Hasan.

Wina juga menjelaskan, suka atau tidak suka, pers cetak saat ini sudah mulai masuk sunset industri atau industri senja. Tanpa inovasi, pers cetak akan semakin melorot tiras dan pendapatnya. (Red)

About admin

Check Also

Polisi Bongkar 2 Kasus Pencurian Di Sukadana

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian membongkar 2 kasus Pencurian yang terjadi di wilayah hukum Polsek Sukadana, Lampung …

One comment

  1. Betul pak gaya lama udh klh dg siber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *