Rabu , Oktober 20 2021
Home / Peristiwa / Peletakan Batu Pertama Ponpes Salafiah Al Munfarijah Dilakukan Kakam Media Putra

Peletakan Batu Pertama Ponpes Salafiah Al Munfarijah Dilakukan Kakam Media Putra

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang,  Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Al Munfarijah, Dusun Tulung Bohou Kampung Bujung Tenuk Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) dilakukan oleh Media Putra Kepala Kampung Bujung Tenuk Kecamatan Menggala Tuba (10/3).

Sebelum Peletakan Batu Pertama Ponpes yang dilakukan oleh Kakam Media Putra,  seorang Santri Ponpes Al Munfarijah mengumandangkan Azan dengan suara yang cukup syahdu.

Dalam kesempatan ini Media Putra menyambut baik niat Ustadz Ahmad Al Habib dalam mendirikan Ponpes Al Munfarijah dan secara spontan menyumbang material untuk pembangunan Ponpes tersebut.

BACA JUGA:  TNI Polri Bersinergi, Bahu Membahu Bersama Masyarakat Sukseskan TMMD 110 Bojonegoro

Hadir dalam kesempatan ini selain H. Syayuti, puluhan warga Dusun Tulung Bohou yang bergotong royong bersama dalam mendukung pembangunan Ponpes tersebut.

Sementara itu menurut Ustadz Ahmad AL Habib kepada Wartawan LAMPUNG1.COM, Ponpes Salafiyah Munfarijah ini didirikan didirikan diatas tanah seluas setengah hektar yang berasal dari tanah hibah dari Haji Sayuti seorang Tokoh masyarakat Dusun Tulung Bohou Bujung Tenuk yang peduli dengan Pendidikan berbasis Agama.

BACA JUGA:  Syukur Berkah TMMD, Kades Hamka Ikut Rapikan Karya TMMD

Ponpes Al Munfarijah ini didirikan pada tanggal 13 Desember 2017 yang saat ini telah memiliki Santri dan Santriwati sebanyak 50 orang. Sarana yang telah dimiliki oleh Ponpes yang baru dua bulan setengah didirikan ini adalah ruang belajar, Ruang Kantor dan Asrama Putri dari papan. Sementara Peletakan Batu pertama yang dilakukan oleh Kakam Media Putra adalah Asrama Putra.

Ustadz Ahmad Al Habib berharap Ponpes Al Munfarijah ini kelak akan menjadi Ponpes setara dengan lulusan Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah yang ijazahnya diakui oleh Pemerintah. (Yahya Affyt).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Miris !!! Oknum PNS Dinas PP&PA Kab Tubaba Abaikan Pelindung Hak Anak

Lampung 1.com,Tubaba – Melanjutkan pemberitaan sebelumnya terkait dengan oknum PNS Dinas PP & PA Tubaba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *