Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Siapa Yang Berhak Menerima Program Sekolah Gratis Di Kota Metro ?

Siapa Yang Berhak Menerima Program Sekolah Gratis Di Kota Metro ?

LAMPUNG1.COM, Wakil rakyat di DPRD Kota Metro, mengharapkan Pemerintah Daerah, melalui tim terkainya, bisa lebih fokus dalam menetapkan serta merealisasikan program sekolah gratis, bagi tingkat pelajar SD dan SMP, di Kota pendidikan ini.

Menurut Alizar, anggota Komisi II DPRD Kota Metro, mempertanyakan, siapa saja pelajar yang berhak menerima program sekolah gratis, yang sumber anggarannya dari APBD Kota Metro, apakah pelajar yang merupakan warga Kota Metro, atau termasuk pelajar yang domisilinya di luar Kota Metro.

BACA JUGA:  MD Rica-Rica Mentok Yu Siti Primadona Satgas TM

“Ini pihak terkait harus memperjelas dulu siapa pelajar yang berhak menerima program sekolah gratis, apa pelajar yang tinggal di Kota Metro saja, atau termasuk pelajar yang domisilinya di luar Kota Metro”, tegasnya.

Menurutnya, sebagai Kota Pendidikan, Kota Metro ini menjadi salah satu daerah yang menjadi lokasi untuk menimba ilmu, bagi pelajar yang bukan hanya beralamat di Kota Metro, tetapi juga banyak dari luar wilayah Kota Metro.

BACA JUGA:  Penyerahan SK Pegawai PPPK Pemprov Lampung, Gubernur Arinal Minta Tanamkan Perilaku Jujur, Disiplin, Berdedikasi, Loyal dan Bertanggung Jawab

“Anggaran sekolah gratis itu bersumber dari APBD Kota Metro, kalo Pelajar Kota Metro yang menerima program sekolah gratis, menurut saya sangat wajar, karena mereka punya kontribusi bagi pemkot Metro, tetapi gimana dengan pelajar yang domisilinya bukan di Kota Metro”, tanya Alizar.

Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan pihak terkait bisa benar-benar melakukan pembahasan secara mendalam terkait hal tersebut, sehingga program sekolah gratis ini, memiliki manfaat yang besar, dan bukan hanya merupakan pemborosan anggaran bagi Kota Metro. (Eko Arif / Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pol PP Lamsel Buka Lowongan THLS

Lampung1.Com, Lamsel – Pemkab lamsel membuka lowongan kerja khusus untuk THLS Polisi Pamog Praja ( …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *