Selasa , Februari 23 2021
Home / hukum / Temui Demonstran, Ketua PN Menggala Dianggap Putar-Balik Fakta

Temui Demonstran, Ketua PN Menggala Dianggap Putar-Balik Fakta

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Menggala Noor Ichwan Ichlas RA akhirnya menemui massa demonstran yang sudah memasuki hari kedua menggelar aksi.

Dalam kesempatan tersebut, Noor Ichwan menyampaikan klarifikasi terkait penundaan eksekusi yang didesak oleh para demonstran.

“Jadi, eksekusi bukan tidak dilaksanakan, tapi ditunda, karena ada gugatan wanprestasi…”, jelas Noor Ichwan yang berdiri di tengah-tengah pasukan kepolisian dari Polres Tulang Bawang yang mengawal demonstrasi tersebut.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Berharap Pasar Murah Di Kota Metro, Tepat Sasaran

Namun, pernyataan yang disampaikan oleh Noor Ichwan belum sampai selesai dikarenakan terjadi bantahan dari Chandra Hartono yang menganggap pernyataan Noor Ichwan adalah pemutar-balikan fakta.

“Pertanyaan saya berbeda dengan yang Bapak sampaikan. Bahkan bapak sebagai pejabat publik sudah mengalihkan opini dan fakta hukum dan melakukan kebohongan publik, dikarenakan nyata-nyata isi amar putusan perkara wanprestasi tersebut tidak seperti yang bapak sampaikan, dan tidak bertolak belakang dengan putusan perdata yang kami minta untuk dieksekusi ini”. Potong Chandra Hartono di tengah-tengah aksi.

BACA JUGA:  Hitungan Jam Kasus Penemuan Mayat Perempuan 3 Pelaku Ditangkap Satreskrim Polres Lambar¬†

Rupanya, interupsi Chandra tersebut menyebabkan Noor Ichwan pergi begitu saja meninggalkan massa aksi dan kembali ke dalam kantor pengadilan.

Menganggapi hal tersebut, Chandra justru merasa senang, pasalnya dia telah mendapatkan bukti yang nyata pelanggaran berat terhadap kode etik seorang hakim.

“Dia jelas-jelas menyatakan menunda eksekusi. Ini pelanggaran kode etik berat. Dan kami akan laporkan. Bukti dan saksi sudah cukup kuat”, pungkas Chandra seraya mengistirahatkan massa aksi untuk sholat dan makan siang. (AS).

About admin

Check Also

Gara-Gara Dilaporkan Istri, Seorang Suami Di Lampung Timur Dijebloskan Ke Penjara

LAMPUNG1.COM, Seorang suami di Lampung Timur, harus mendekam di ruang tahanan, karena laporan istri, terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *