Rabu , Januari 12 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Terkait LKPJ 2016, Walikota Metro Apresiasi Pandangan Umum Wakil Rakyat

Terkait LKPJ 2016, Walikota Metro Apresiasi Pandangan Umum Wakil Rakyat

LAMPUNG1.COM, Walikota Metro, A Pairin, mengapresiasi semua pandangan umum yang disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD setempat, terkait Pandangan Umum Fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Metro tahun 2016, di Gedung DPRD setempat, pada Rabu (29/3).

Menurut Walikota Metro, Achmad Pairin, pandangan umum tersebut merupakan evaluasi dan masukan bagi pihak eksekutif, sebagai bahan introspeksi, di dalam pelaksanaan pembangunan, pada tahun berikutnya, di Kota Pendidikan ini.

BACA JUGA:  Jalin Keakraban, Anak Desa Ngrancang Main Pasir Bersama Satgas TMMD Bojonegoro

“DPRD adalah bagian dari Pemerintah Kota Metro, dan merupakan lembaga kontrol, maka sudah sewajarnya berperan dan berfungsi sebagai pengendali bagi kebijakan Eksekutif”, jelas Pairin.

Sementara, beberapa point jawaban yang disampaikan Walikota Metro, dalam forum tersebut antara lain, menyoroti persoalan penurunan tingkat ketergantungan fisikal Daerah terhadap Pemerintah Pusat, yang di akan ditindaklanjuti dengan pemantapan perekonomian lokal guna meningkatkan PAD, revitalisasi pasar tradisional, penyediaan infrastruktur, serta penciptaan iklim kondusif bagi Investasi dan pengembang Ekonomi Kreatif, serta upaya pembinaan dan keterampilan Guru.

BACA JUGA:  Lawan Corona, Kodim Cilacap Lakukan Penyemprotan Disinfektan Skala Besar

Kemudian peningkatan potensi pengadaan bursa kerja, pelatihan keterampilan, pembinaan di bidang olahraga dan budaya, pengembangan kewirausahaan, hingga pengadaan program pencegahan penyalahgunaan Narkoba, untuk menekan angka kemiskinan.

“Pemerintah Kota Metro juga akan fokus pada program pengentasan kemiskinan, melalui program-program efektif, antara lain penguatan ekonomi lokal, pendampingan Program Keluarga Harapan (PKH), membangun wirausaha mandiri, serta pengadaan bursa kerja secara berkelanjutan, serta pengoptimalan teknologi, berupa pemasangan WiFi gratis di ruang publik, seperti di Lapangan Samber, Masjid Taqwa, Taman Merdeka, dan Taman Mulyojati”, tambah Pairin. (Eko Arif / Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Gubernur Arinal Djunaidi Salurkan Bantuan Baznas Lampung Untuk 100 UMKM Se-Lampung

LAMPUNG1.COM,BANDARLAMPUNG—Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Lampung secara …

4 comments

  1. Semoga Metro menjadi yang terrbaik.

  2. semoga bermanfaat buat metro yang lebih baik

  3. yang penting berpihak ke rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *