Kamis , Oktober 28 2021
Home / Hukum Kriminal / Tersangka Pembegalan, Tinggalkan Motornya Di Rumah Warga.

Tersangka Pembegalan, Tinggalkan Motornya Di Rumah Warga.

LAMPUNG1.COM, Usai melakukan aksinya, pada Senin (13/3), kawanan aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) Pembegalan, di Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur, nekat meninggalkan sepeda motor yang di gunakannya di rumah warga masyarakat.

Kapolsek Waway Karya, AKP Langgeng, menerangkan bahwa aksi pembegalan yang menimpa korban yang diketahui bernama Aria Ningsih (16) warga Desa Sidorahayu, Kecamatan Waway Karya ini, berawal saat korban di hentikan oleh beberapa orang tidak di kenal, ketika dalam perjalanan, menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA:  Pemerintah Kota & Kejaksaan Metro, Jalin Kerjasama Bidang PTUN.

Saat melintas di jalan raya, di sekitar areal perkebunan, korban yang mengendarai sepeda motor merk Honda Revo, BE 3819 DW, di hadang oleh 3 orang tidak dikenal, yang menggunakan sepeda motor merk Honda CBR, yang langsung meminta secara paksa sepeda motor, dengan cara mengancam menggunakan alat yang menyerupai senjata api laras pendek.

“Karena takut, korban hanya pasrah, saat motornya di ambil paksa oleh para tersangka, dan setelah para tersangka kabur, korban baru berani berteriak meminta pertolongan warga masyarakat, yang selanjutnya berupaya melakukan pengejaran, ke arah para tersangka melarikan diri”, jelasnya.

BACA JUGA:  Anggota DPR RI Ikut Dorong Angkong di TMMD 109 Jatiwarno

Beberapa saat kemudian, warga masyarakat yang ikut melakukan pengejaran, memberikan informasi tentang adanya sepeda motor, yang diduga mirip dengan yang digunakan tersangka, ditinggalkan di salah satu rumah masyarakat, di Desa Sidorahayu, Kecamatan Waway Karya.

“Korban didampingi petugas kepolisian yang melakukan pemeriksaan, ahirnya membenarkan bahwa motor Honda CBR tersebut, adalah sepeda motor yang diduga digunakan oleh para tersangka, saat melakukan aksi kejahatannya, sehingga kendaraan roda dua tersebut, langsung di bawa ke Mapolsek Waway Karya, untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut”, tambahnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Wakil Bupati Lantik 2 Kepala Dinas Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Wakil Bupati Hi Azwar Hadi, memimpin prosesi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING