Sabtu , Januari 29 2022
Home / Peristiwa / Wabup Tuba Terpilih Tinjau Lokasi Banjir

Wabup Tuba Terpilih Tinjau Lokasi Banjir

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang terpilih priode 2017-2022 Hendriwansyah didampingi Kepala Lingkungan (Kaling) UGU Desmanyah Rozali, Kaling Bugis Ankori, Fungsionaris Partai PDI Perjuangan Sukardi, bersama Tokoh masyarakat meninjau Lokasi yang terkena bencana banjir di dua wilayah Kampung Ujunggunung Tangga Raja dan Kampung Bugis Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang, Minggu sore (12/03).

Kedatangan Wakil Bupati terpilih yang akrap di sapa Bung Hen meninjau langsung korban kebanjiran di dua wilayah tersebut. Ada pula rencana akan membenahi tempat wilayah tergenang tersebut, dan memprioritaskan membangun tempat wisata di tempat sejarah yang sekarang ini terkena banjir air meluap dari bendungan Way Rarem Kota Bumi Lampung Utara.

BACA JUGA:  Anggota Kodim 1011/KLK Angkat Bahan Material ke Kapal Siap Kirim ke Lokasi TMMD¬†

Rencananya, Wabup terpilih akan membuat taman – taman di sekitar Tanggaraja dan Langgar akan di fungsikan sebagai tempat latihan tari dan dibuat hiburan lain nya.

“Kita akan turun kan tim ahli untuk menangani bidang wisata, ini lah tanggung jawab pemerintahan Win-Hen terhadap masyarakat Tulang Bawang, karna ini adalah salah satu sejarah masyarakat Tulang Bawang akan kita lestarikan dan kita akan fungsikan kembali dan kita tata dengan baik untuk rekreasi masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:  Selain Kecepatan, Satgas TMMD 106 Kodim 0818 Juga Harus Perhatikan Kualitas Bangunan dan Keamanan Kerja

Dirinya juga menambahkan, selain itu, lokasi terminal Menggala akan dijadikan tempat wisata kuliner, alun-alun, pertigaan bawang latak termasuk wisata cakat yang kurang baik.

Kaling Bugis Ankori , mengatakan harapan bantuan kepada Pemerintah Tuba yakni masalah banjir yang setiap tahun.

“Kami sangat sulit untuk menanggulangi banjir tiap tahun ini, masyarakat juga belum mau di relokasi kan, supaya tidak terjadi kebanjiran lagi dan menimbulkan korban, dan untuk kedepan kita akan sosialisasikan kepada masyarakat agar mau di relokasi ketempat yang lebih baik,” harapnya.

BACA JUGA:  Golkar Lampung Siap Buka Posko Pengaduan Fitnah terhadap Pasangan Arinal - Nunik

Sukardi selaku Tim Sukses Win-Hen, menyampaikan himbauan nya kepada Pemerintah bahwa masyarakat Tuba kekurangan hiburan, tempat mereka menghilangkan stres.

“Kerjasama dengan pemerintah daerah, agar supaya tempat ini dijadikan wisata, kita banyak contoh yang bisa kita ikuti seperti Bali, Lombok dan Sulawesi, itu bisa kita tiru semua tempat wisatanya yang menakjubkan,” ungkapnya. (Yahya Affyt – Iwan).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ucapan HPN 2022 Bergema di Puncak Latimojong

LAMPUNG1.COM, Sulawesi – Gunung Latimojong merupakan adalah salah satu gunung tertinggi di Indonesia yang masuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.