Selasa , Desember 7 2021
Home / Pariwisata & Budaya / Wabup Waykanan Dukung Pariwisata Arter Anggal

Wabup Waykanan Dukung Pariwisata Arter Anggal

LAMPUNG1.COM, Waykanan – Wakil Bupati Kabupaten Waykanan Edward Anthony mendukung penuh terhadap produk unggulan di bidang pariwisata yang dimiliki kecamatan Gunung Labuhan, yakni wisata air Terjun.

Salah satunya airterjun tesebut yakni curug Anggal yang sedang viral di sosmed. Hal ini disampaikan pada saat Musrenbang tingkat kecamatan Gunung Labuhan kemarin.

Kabupaten Waykanan sedang gencar-gencar nya mempromosikan destinasi wisata terutama pada pariwisata alam, yakni air terjun, karena Kabupaten Waykanan memiliki air terjun yang indah nan alami. Khusus nya di kecamatan Gunung Labuhan memiliki banyak air terjun yg belum di explorasi oleh penduduk setempat.

BACA JUGA:  Untuk Meningkatkan Minat Baca, Bupati Labuhanbatu Resmikan POCADI Di gedung D RSUD Rantauprapat

Pada saat kegiatan Musrenbang di tingkat kecamatan Gunung Labuhan, camat Gunung Labuhan Yustian Umri Sangon S.Stp memaparkan produk unggulan dan menempatkan air terjun Anggal di posisi yang utama untuk memperkenalkan ikon yg di dimiliki di kecamaatan ini, karena curug tersebut belum di kelola dengan baik oleh warga sekitar maupun dari Dinas Pariwisata terkait.

Camat Gunung menyampaikan, “mengapa curug Anggal yg kita pilih dan ingin di kelola karena curug tersebut memiliki keunikan dan keindahan tersendiri, ya curug Anggal tersebut boleh di adu ke indahan nya dengan curug-curug yang lain yang di kabupaten Waykanan kita ini, dan saya berharap untuk kepala kampung yang ada di wilayah tersebut dapat menganggarkan perbaikan infrastruktur yg di ambil dari dana ADD tahun ini. Sebab jalan menuju air terjun ini belum dapat dilalui oleh kendaraan roda empat, hanya dapat ditempuh oleh kendaraan roda dua. Jika pariwisata ini dapat maju dan banyak pengunjung tidak menutup kemungkinan akan menambah incom untuk kampung tersebut maupun kabupaten kita ini,” ucap nya.

BACA JUGA:  Antusiasnya Anak-Anak yang ingin Dekat dengan Satgas TMMD Ke 110

Saat di wawancarai, Wakil Bupati Waykanan sangat mendukung dalam perkembangan destinasi wisata serta berharap kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Bumi Rhamik Rhagom iniĀ  agar dapat memiliki produk-produk unggulan seperti kecamatan Gunung Labuhan ini .

“Saya pernah membaca majalah nasional yang tidak disebutkan majalah nya bahwa di kabupaten Waykanan ini masuk dalamĀ  kategori 1000 air terjun terindah seIndonesia”, pungkas nya.(Aszhari Ardian dan Fery Irawan)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

K-9 Bea Cukai Amankan Pelaku Penyelundupan Sabu

LAMPUNG1.COM, Batam – K-9 Bea Cukai Batam kembali berhasil mengamankan seorang penumpang Kapal Motor (KM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING