Sabtu , Januari 29 2022
Home / ADV / Walikota Perjuangkan Tambahan Alokasi Pupuk Bersubsidi Bagi Petani Di Kota Metro.

Walikota Perjuangkan Tambahan Alokasi Pupuk Bersubsidi Bagi Petani Di Kota Metro.

LAMPUNG1.COM, Di sela-sela acara Launching Billing System Penebusan Pupuk Bersubsidi tahun 2017, oleh Gubernur Lampung, pada Senin (15/3) sore, di halaman Bank Lampung, Kota Metro, Walikota A Pairin, mengharapkan adanya penambahan alokasi pupuk bersubsidi bagi petani di Kota Metro.

Pihaknya menjelaskan bahwa jika mengacu pada Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK), Kota Metro sendiri pada tahun 2017 ini, memerlukan alokasi pupuk bersubsidi, jenis Pupuk Urea sebanyak 2.036 Ton, SP sebanyak 906 Ton, ZA sebanyak 257 Ton, NPK sebanyak 1.877 Ton, dan Pupuk Organik sebanyak 1.517 Ton.

BACA JUGA:  Terkena Puting Beliung, Rumah Warga Desa Sidamukti Roboh

“Berdasarkan data dari RDKK ini, jelas sekali bahwa alokasi pupuk bersubsidi bagi petani kita masih kurang, dan jika bapak Gubernur berkenan, bisa di tambah”, harap Pairin.

Selain itu, melalui Billing system penebusan pupuk bersubsidi ini, semua pihak terkait secara bersama-sama, diharapkan dapat mewujudkan sasaran peningkatan komoditas, pada sektor pertanian, di wilayah Kota Metro.

“Semua gebrakan yang diwujudkan di sektor pertanian adalah semata-mata untuk kesejahteraan petani, sehingga jika program swasembada padi tercapai, maka kehidupan para petani kita, pasti bisa lebih baik lagi”, tambah Walikota Metro.

BACA JUGA:  Bangun SDM Masyarakat, Satgas TMMD Tambakrejo Gandeng Dinsos Bojonegoro
Peluncuran Program Billing System Penebusan Pupuk Bersubsidi Oleh Gubernur Lampung

Pihaknya berharap Billing System ini, dapat dimanfaatkan oleh semua Kelompok Tani (Poktan) yang telah terdata, melalui pangkalan data, untuk melakukan penebusan pupuk bersubsidi, secara lebih efektif dan efisien.

“Setiap Poktan harus memenuhi 6 Prinsip Tepat, dalam menerapkan billing system, yakni tepat jenis, tepat jumlah, tepat harga, tepat tempat, tepat waktu, dan tepat mutu”, jelas Gubernur Lampung. (ADV)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Polisi Ringkus Pelaku Perampokan & Pembunuhan Karyawan BRI-Link Di Way Bungur – Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Polisi berhasil meringkus pelaku perampokan dan pembunuhan karyawan BRI-Link di Kecamatan Way Bungur, Kabupaten …

3 comments

  1. semoga metro mnjdi kota yg skses

  2. mudah-mudahan ada bantuan bibit juga….

  3. Kita perlu pupuk murah, pak gubernur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.