Kamis , Januari 13 2022
Home / Infrastruktur / Warga Kedondong Pesawaran Keluhkan Jalan Rusak Parah

Warga Kedondong Pesawaran Keluhkan Jalan Rusak Parah

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Warga Desa Sinar Harapan, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Lampung mengeluhkan kerusakan infrastruktur jalan sepanjang 10 kilometer karena sangat menyulitkan dan menghambat kelancaran aktifitas penduduk di wilayah tersebut.

“Kerusakan infrastruktur jalan sudah cukup lama dan merupakan masalah yang paling banyak dikeluhkan masyarakat di daerah ini,” ujar Medi, salah seorang warga Desa Sinar Harapan, Selasa (28/3/2017).

Medi melanjutkan, buruknya kondisi jalan, sangat mengganggu aktivitas warga, terutama saat musim hujan tiba. Ia bahkan mengaku prihatin, sebab kondisi jalan yang buruk dan menanjak kerap tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat.

BACA JUGA:  Polres Pesawaran Gelar Sosialisasi Bahaya Radikalisme dan Intoleransi

“Beberapa kali pernah terjadi kecelakaan mobil dan motor disini. tadi saja di Simpang Pelalang masih ada mobil kepater,” ujarnya.
Kondisi serupa, lanjut Medi, hampir tidak jauh berbeda dengan desa-desa lain di sekitarnya.

Jalan penghubung antara Kecamatan Kedondong dengan Kecamatan Padang Cermin tersebut merupakan akses yang sering dilalui, baik oleh kendaraan pengangkut hasil perkebunan maupun kendaraan warga yang berprofesi sebagai tenaga pengajar.

BACA JUGA:  Sertu Hadi Susanto Bersama Masyarakat Gelar Keja Bakti

Untuk itu, kata dia, pemerintah daerah perlu secepatnya memikirkan dan merealisasikan perbaikan infrastruktur jalan, mengingat kebutuhan warga atas pentingnya penggunaan sarana tersebut.

“Selain infrastruktur jalan, pembangunan saluran drainase juga sangat dibutuhkan, karena jalan menuju sejumlah desa kondisinya sudah rusak cukup parah dan sulit dilewati kendaraan roda empat,” katanya.

Sementara itu, tokoh masyarakat desa H. Syai’in Zawawi menyampaikan harapan adanya upaya serius dari pihak pemerintah untuk memperbaiki infastruktur jalan maupun pembangunan saluran irigasi di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Warga Desa Kedungsalam : Terimakasih Pak Tentara, Mimpi Kami Punya Jalan Mulus Akhirnya Terwujud

Ia mengungkapkan keprihatinannya atas kondisi jalan yang merupakan akses transportasi satu-satunya bagi warga Desa Sinar Harapan yang digunakan sebagai sarana transportasi.

“Kami berharap pihak pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten setempat dapat melaksanakan segera perbaikan jalan desa kami, agar warga lebih lancar dalam beraktifitas sehari-hari,” katanya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Lampui 50 Persen, Vaksin dan PBB Jadi PR Kepala Desa

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Serahterima jabatan lima Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Teluk Pandan menjadi isu menarik. Selain …

3 comments

  1. sangat berbahaya jalan berlubang

  2. Perlu perhatian pemerintah…
    Jangan jago saat Kampanye saja,
    Masyarakat perlu bukti!

  3. Sangat disayangkan jalan menuju Pantai Wisata rusak begini….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *