Senin , Januari 11 2021
Home / pembangunan / Warga Lingai Mengharapkan Siring Jaman Belanda Diperbaiki

Warga Lingai Mengharapkan Siring Jaman Belanda Diperbaiki

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Satu-satunya drainase dalam Kota Menggala yang belum tersentuh pembangunan sejak Tulang Bawang menjadi Kabupaten adalah drainase Kampung Lingai, Kelurahan Menggala Tengah (Menteng), Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang (Tuba).

Sejak zaman kepemimpinan Mance selama dua priode ditambah kepemimpinan Hanan A. Rozak sekarang ini drainase yang katanya sudah ada sejak zaman Belanda tersebut belum dilirik oleh Pemda setempat.

Hal ini dikemukakan Eliyan warga Jalan II Lingai No. 097, RT. 003/001 Kelurahan Menggala Tengah (Menteng) Kecamatan Menggala kepada Wartawan LAMPUNG1.COM (5/3).
Menurut Eliyan sudah seharusnya drainase yang melintas ditengah-tengah Kota Menggala ini menjadi prioritas Pemda Tuba karena merupakan salah satu sarana yang bisa merusak keindahan Kota Menggala sebagai ibukota Kabupaten setempat.
Eliyan berharap kepada kepemimpinan Winarti – Hendriwansyah yang akan effektif pada tahun 2018 nanti memprogramkan perbaikan drainase kampung Lingai Menteng diatas.
Masih menurut Eliyan, bila masyarakat Kampung Lingai mengharapkan perbaikan dimasa kepemimpinan Handoyo sudah tidak mungkin, karena program 2017 mungkin tidak memasukkan perbaikan drainase Kampung Lingai Menteng.
Untuk diketahui, drainase Kampung Lingai Menteng Menggala ini bukan drainase yang mengikuti Jalan Raya tetapi drainase yang sengaja dibuat oleh tua-tua Kampung Jaman dulu agar daerah tersebut tidak terjadi banjir. (Yahya Affyt).

About admin

Check Also

Inafis Polres Tanggamus Bersama Dokter RSUD Batin Mangunang Mengidentifikasi Temuan Mayat Bayi Di Aliran Sungai Dusun Suka Bandung

LAMPUNG1.COM,Tanggamus – Bersama Dokter RSUD Batin Mangunang (RSUD-BM), Inafis Polres Tanggamus melakukan identifikasi temuan mayat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *