Selasa , Oktober 19 2021
Home / Peristiwa / Yonif – 7 Marinir Bantu Bersih- Bersih Desa

Yonif – 7 Marinir Bantu Bersih- Bersih Desa

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Akibat hujan  yang terjadi beberapa waktu lalu, sejumlah daerah yang tidak terdampak banjir, banyak ditumbuhi rumput liar yang mengganggu pemandangan.

Kondisi itu yang mengundang anggota Yonif -7 Marinir dan masyarakat untuk membersihkan rumput liar di sepanjang jalan poros Desa Gayau, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran Lampung, Jum’at  (10/3/2017).

Komandan Yonif – 7 Marinir Letkol Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr Hanla mengatakan, rumput liar berpotensi mengganggu pohon yang ditanam di pinggiran jalan, selain itu, keberadaan rumput liar mengganggu keindahan dan kenyamanan tata ruang desa.

BACA JUGA:  Anggota Satgas TMMD Bojonegoro Bantu Berikan Pengarahan Tentang Kebakaran

“Kegiatan bersih-bersih rumput liar ini menjadi salah satu program Pembinaan Desa Pesisir (Bindesir) bekerja sama dengan elemen Masyarakat. Anggota TNI AL/Marinir saat ini memang tidak hanya bertugas untuk pertahanan dan keamanan saja, tetapi juga menyatu dan guyub rukun dengan rakyat,” ujarnya.

Sedikitnya ada 50 personel dari Kompi Boa Yonif -7 Marinir yang ikut membersihkan rumput liar, dibantu dari pemerintah desa dan  penduduk setempat. Mereka bergotong-royong membersihkan rumput liar di pinggir jalan desa sepanjang 2 kilo meter.

BACA JUGA:  Hubungan Emosional Satgas dengan Rakyat Terbangun

“Saya berterima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut bersama-sama melaksanakan program Bindesir dengan bersih-bersih desa. Desa yang bersih akan membuat masyarakat yang sehat. Karena itu, selain membersihkan rumput liar, kami juga membersihkan sampah di sekitar jalan,” tuturnya.

Ke depan, pihaknya juga akan mengagendakan hal yang sama di sejumlah desa di Kecamatan Padang Cermin.

Dia berharap, kegiatan tersebut bisa menggugah masyarakat untuk peduli pada lingkungan. Sebab, lingkungan yang bersih membuat masyarakat sehat sehingga pembangunan akan berjalan baik.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sekdaprov Lampung Buka Capacity Building Penyusunan dan Evaluasi Laporan TPID Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, membuka acara Capacity Building Penyusunan dan …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *