Minggu , November 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Zainudin Hasan Kritik Kinerja PLN Ranting Kalianda.

Zainudin Hasan Kritik Kinerja PLN Ranting Kalianda.

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Lambatnya pemasangan KWH baru arus listrik untuk warga Kabupaten Lamsel, menjadi perhatian Pemerintah Daerah.

Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan ikut mengkritik kinerja Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ranting Kalianda yang dinilainya lamban dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Coba dikritik dulu kinerja pihak PLN Ranting Kalianda itu, kenapa bisa lambat ketika ada warga yang hendak pasang baru arus listik kerumah warga. Saya banyak menerima aduan warga. Inikan tidak benar kalau seperti ini kinerjanya,”ujar Zainudin Selasa (14/3), ketika ditemui di depan Aula Krakatau Kantor Bupati setempat, saat usai melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama.

BACA JUGA:  Walikota Metro, Siap Melaksanakan Arahan Presiden Jokowi

Menurut dia, pihak PLN Ranting Kalianda harus punya kesadaran terhadap warga yang akan melakukan pemasangan baru arus listrik, karena maayarakat membutuhkannya.

“Masyarakat yang hendak pasang baru arus listrik, tentunya sangat membutuhkan penerangan bagi rumahnya. Jadi, jangan dilambat-lamatin lah kerjanya. Apalagi, kini listrik sering kali padam. Ini menunjukan pelayanan dan kinerja PLN Ranting Kalianda belum maksimal,”katanya.

Sementara saat disingung mengenai keberadaan PT. Supreme Energy Rajabasa (SERB) yang kini telah memiliki izin pinjam pakai kawasan hutan, Bupati Lamsel Zainudin Hasan menyatakan semua kewenangan tentang pinjam kawasan hutan lindung untuk pengelolaan panas bumi menjadi kewenangan pemerintah pusa

BACA JUGA:  Kapolda Lampung Apresiasi Polres Lamsel yang Berhasil Ungkap Penyelundupan Narkoba

“Selama izinnya ada, kami Pemkab Lamsel tidak bisa menghalang-halangi dalam pengelolaan panas bumi yang akan dijadikan energi listrik. Sebab, semua kebijakan daerah kini telah beralih menjadi kebijakan pemerintah pusat,” jelasnya.

Kendati demikian, Zainudin Hasan mengaku belum tahu surat perpanjangan izin pinjam pakai kawasan hutan lindung.

“Saya belum lihat suratnya. Mungkin, saja suratnya belum dilaporkan kepada saya. Tapi, yang menjadi pertanyaan, listriknya pun tidak tahu untuk siapa nantinya. Dimana, PT.SERB hanya mengelola panas buminya. Soal, listrik yang dihasilkan menjadi kewenangan PLN nantinya,” tegasnya. (pranata).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING