Senin , Mei 17 2021
Home / Peristiwa / Brigif-3 Marinir Laksanakan Menembak Reaksi

Brigif-3 Marinir Laksanakan Menembak Reaksi

LAMPUNG1.COM, Latihan Pemantapan (Lattap) Karu, Kasi dan Danton TA.2017 prajurit Brigade Infanteri-3 Marinir pada hari ke-3 melaksanakan problem menembak yaitu menembak diatas perahu karet, menembak lorong reaksi dan menembak malam.

Kegiatan menembak ini guna memantapkan dan meningkatkan kemampuan pimpinan lapangan serta profesionalisme prajurit Prajurit Brigif-3 Marinir yang dilaksanakan di Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) 8 Teluk Ratai. Pesawaran, Senin (10/04).

Adapun tujuan dari latihan menembak diatas perahu karet (PK), menembak lorong reaksi dan menembak malam adalah untuk melatih kemampuan naluri  prajurit untuk menembak dengan cepat dan tepat sehingga pada saat kontak dengan musuh prajurit mampu melaksanakan berbagai macam teknik dan taktis pertempuran yang meliputi, kontak depan atau kontak belakang, kontak samping kanan atau samping kiri, penyergapan, penghadangan serta mampu mencari posisi musuh.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap 2 Penikmat Narkoba di Lampung Timur

Menembak pada malam hari memiliki kesulitan tersendiri jika dibandingkan dengan menembak siang hari, karena cahaya sangat berpengaruh pada pembuatan Pejera bidikan maupun sebagai patokan untuk mengetahui keberadaan sasaran. Cahaya yang dapat dimanfaatkan saat menembak malam antara lain yakni, cahaya senter, cahaya bulan, korek api, dan bara api rokok. (Red)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

3 comments

  1. luar biasa pasukan marinir lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *