Rabu , Agustus 4 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Bupati Lampung Timur Berhasil “Merayu” Pria Jomblo Di Way Bungur

Bupati Lampung Timur Berhasil “Merayu” Pria Jomblo Di Way Bungur

LAMPUNG1.COM, Usaha keras Bupati Lampung Timur, Chusnunia merayu Januri (70) warga Desa Tanjung Tirto, Kecamatan Way Bungur, untuk pindah dari gubuknya kerumah yang lebih layak, ahirnya membuahkan hasil.

Upaya tersebut dilakukan Chusnunia usia menghadiri Lomba Desa di Kecamatan Purbolinggo, pada Selasa (11/4), Pria tua renta asal Kudus Jawa Tengah tanpa sanak saudara tinggal sendiri di gubuk reot, warga sekitar yang prihatin dengan kondisinya bergotong-royong membangunkan rumah senderhana layak huni di sebelah gubuknya.

BACA JUGA:  Mau Naik Pangkat, Personil Polri Harus Mampu Bela Diri

Chusnunia mengatakan, kondisi Mbah Januri butuh perhatian, berkat perhatian masayarakat sekitar, warga mendirikan rumah layak huni menggunakan anggaran swadaya masyarakat. Setelah rumah selesai dibangun ternyata Mbah Januri menolak untuk tinggal dirumah barunya.

“Berkat laporan masyarakat, akhirnya kita datangi dan saya rayu untuk mau pindah kerumah barunya”, terang Chusnunia.

Menurutnya, kondisi masyarakat yang hidup di tempat kurang layak di Lampung Timur masih sangat banyak, untuk itu dibutuhkan peran serta masyarakat untuk sama-sama saling perduli terhadap lingkungannya, dimana Penduduk miskin dan penyandang masalah sosial di Lampung Timur masih menjadi kendala.

BACA JUGA:  Pembangunan Irigasi Program TMMD Kodim Bojonegoro, Majukan Sektor Pertanian

“Penyandang masalah sosial di Lampung Timur terkesan tidak terdeteksi oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang ada di setiap kecamatan. karena itu, perlu pendataan ulang terhadap masyarakat miskin dan penyandang masalah sosial di Lampung Timur”, tambah Bupati Lampung Timur. (Eko Arif / Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Bahas Covid-19 Masa PPKM, Brigif 4 /BS Marinir dan PWI Pesawaran Perkuat Sinergi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Brigif 4/BS Marinir Lampung dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran perkuat sinergitas diberbagai …

3 comments

  1. Kamuflase

  2. Semangat ya bu bupatiii… Jadikan lamtim lebih baik

  3. Pria jomblo tua, ha ha ha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *