Rabu , Desember 30 2020
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Bupati Lampura Resmikan Pembayaran PBB Online

Bupati Lampura Resmikan Pembayaran PBB Online

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Langkah nyata kembali dilakukan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kamis (27 April 2017), Bupati Lampung Utara meresmikan pembayaran PBB online dengan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT. Post Indonesia, PT. Alfaria Trijaya, Tbk dan PT. Fortuna Mediatama.

Hadir para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Camat dan Lurah Kabupaten Lampung Utara, di Ruang Tapis Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Ini merupakan terobosan baru untuk Kabupaten Lampung Utara. Dimana Kabupaten Lampung Utara sebagai Kabupaten pertama se-Sumatera yang melakukan kerjasama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT. Post Indonesia, PT. Alfaria Trijaya, Tbk dan PT. Fortuna Mediatama dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).\

Kepala Badan Pengelola Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Restribusi Daerah Kabupaten Lampung Utara, Asmidi Ismail melaporkan bahwa dengan dilouncingnya PBB online dapat mempermudah jalur pembayaran PBB, serta dapat mengurangi terjadinya penggunaan dana yang tidak sesuai.

Penandatanganan Perjanjian kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara dengan PT. Post Indonesia, PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) tentang penerimaan pembayaran secara Online Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) perdesaan dan perkotaan se-Kabupaten Lampung Utara, serta penandatanganan nota kesepahaman antara PT. BRI Cabang Kotabumi , PT. Alfaria Trijaya Tbk dan PT. Fortuna Mediatama tentang pembayaran pajak dan Daerah. Dilanjutukan dengan pemberian Cinderamata oleh Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT. Post Indonesia, PT. Alfaria Trijaya, Tbk dan PT. Fortuna Mediatama yang telah mendukung penguatan kemandirian perekonomian, khususnya Pembayaran PBB secara Online di Kabupaten Lampung Utara. Dirinya berharap dengan diresmikannya Pembayaran PBB Online dapat mengurangi pelanggaran-pelanggaran dan meningkatkan transparasi dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah, sekaligus memberikan kemudahan dalam hal pelayanan PBB untuk masyarakat.

Setelah membacakan sambutan, Bupati H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., secara resmi melauncingkan PBB Online, sekaligus mendemonstrasikan penggunaan PBB Online. (Red)

About admin

Check Also

400 Mahasiswa Lakukan Sidang Senat Terbuka

LAMPUNG1.COM,Tulangbawang – Kurang lebih sebanyak 400 orang mahasiswa Universitas Megou Pak Tulangbawang (UMPTB) melakukan sidang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *