Jumat , Januari 8 2021
Home / Ekonomi / Di Mesuji, Gas Elpiji 3 Kg Mencapai Rp. 30.000 per Tabung

Di Mesuji, Gas Elpiji 3 Kg Mencapai Rp. 30.000 per Tabung

LAMPUNG1COM, Mesuji – Akibat kelangkaan persediaan bahan bakar bersih subsidi, harga gas elpiji ukuran 3 Kg melambung tinggi di wilayah Kabupaten Mesuji, yang sebelumnya berharga Rp. 22.000/ tabung, kini mencapai Rp. 30.000/ tabung.

Warga Kabupaten Simpang Pematang Kabupaten Mesuji mengeluhkan kenaikan harga gas elpiji 3 Kg yang sangat signifikan tersebut. Salah satu nya diungkapkan oleh Pariman (42), warga Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Pariman mengatakan, sejak sepekan ini persediaan gas 3 kg di tingkat pangkalan dana agen di Kabupaten Mesuji mengalami kelangkaan. Akibatnya, masyarakat khususnya rumah tangga kurang mampu di daerah ini kesulitan mendapatkan bahan bakar tersebut.

“Saya keliling mendatangi ratusan pangkalan dan agen gas 3 kg di Simpang pematan, tapi tidak mendapatkan bahan bakar tersebut karena stoknya kosong. Meski stoknya ada di warungnya harga selangit Rp 30.000/kg, tapi karena saya butuh tetap dibeli,” kata Pariman, Rabu pagi (5/4).

Sebab, hampir sebagian pangkalan dan agen elpiji di daerah ini, tidak memiliki stok lagi. Hal ini terjadi pasokan gas dari Pertamina ke pangkalan dan agen yang ada di wilayah Mesuji belakangan tidak lancar, ada yang penimbunan setok gas. Sedangkan permintaan gas 3 kg dari masyarakat tetap stabil. Akibatnya, harga elpiji ukuran 3 kg di Kabupaten Mesuji melambung hingga Rp 30.000/tabung.

Hal senada diungkapkan Tami (32), warga setempat. Tami mengatakan, sejak sepekan ini harga elpiji 3 kg di Mesuji bergerak naik karena stok bahan bakar ini ditingkat pangkalan dan agen mengalami kelangkaan.

Padahal, selama ini harga gas 3 kg di Kabupaten Mesuji paling tinggi Rp 25.000-Rp 30.000/tabung, tapi karena stoknya mengalami ke langkaan di pangkalan dan agen setempat, maka harganya naik Rp 8.000/tabung.

Warga berharap Pemkab mesuji dan instansi terkait setempat, segera meningkatkan pasokan gas 3 kg ke daerah ini, sehingga harga bahan bakar bersih ini kembali normal Rp 20.000-Rp 22.000/tabung.

Sementara itu, Kepala Disperindag, Koperasi dan UKM Kabupaten mesuji lampung, tidak mau dikonfirmasi terkait kelangkaan gas 3 kg sehingga menyebabkan harganya melambung Rp 30.000/tabung dari sebelumnya hanya berkisar Rp 20.000-Rp 22.000/tabung. (Tinus)

About admin

Check Also

Dandim Lampung Timur Bidik Desa Terisolir Terima Program TMMD Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai, menjadi target pelaksanaan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) …

7 comments

  1. huu naik trus harganya

  2. naik aja semua sampe mskin

  3. Semua serba mahal y sekarang

  4. Wah…kembali masak pakai kayu bakar aj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *