Senin , September 21 2020
Home / Peristiwa / Dinas PU Siapkan Peralihan Jalan, Sambut Lomba MTQ ke-45 Prov. Lampung

Dinas PU Siapkan Peralihan Jalan, Sambut Lomba MTQ ke-45 Prov. Lampung

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Sejumlah ruas jalan Kabupaten Pesawaran yang rencananya akan digunakan dalam pengalihan arus lalulintas menghadapi lomba MTQ ke-45 tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Pesawaran, telah disiapkan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pesawaran.
Seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Dinas PU Kabupaten Pesawaran Firman Rusli saat ditemui, Selasa (18/4).

“Memang rencananya kan ada pengalihan arus lalulintas dan ini sudah kita persiapkan sejak beberapa hari lalu,” ungkapnya.

Menurutnya, ada sejumlah titik yang menjadi fokus Dinas PU untuk dilakukan perbaikan. “Seperti dijalan pasar Minggu itu akan kita sabes sepanjang 100 meter, dan ada juga perbaikan jalan yang akan dipadatkan, agar pada saat dilalui kendaraan bisa berjalan mulus, meskipun sifatnya sementara,” ujarnya.

Ditambahkannya, adanya rencana pengalihan arus lalulintas ini bertujuan guna menghindari kemacetan yang dapat ditimbulkan akibat adanya kegiatan MTQ ini. “Untuk menghindari adanya kemacetan, tentunya memang perlu dilakukan rekayasa lalulintas, kalau tidak, pastinya macet tidak akan terhindarkan,” tambahnya.

Dijelaskannya, perbaikan jalan tersebut telah dilakukan semaksimal mungkin meskipun dengan anggaran yang terbatas. “Dana untuk perbaikan jalan ini, kita ambil dari Dana yang telah disiapkan untuk proses pelaksanaan MTQ ini, makanya meskipun dengan anggaran seadanya kita berikan yang terbaik,” jelasnya.

Ia pun menerangkan bahwa, sebagai tolak ukur suksesnya suatu kegiatan adalah tidak mengganggu fasilitas umum yang biasa digunakan oleh seluruh masyarakat. “Tidak menimbulkan macet dan mengganggu fasilitas umum adalah salah satu tolak ukur kegiatan ini, sebab, tidak fair jika acara ini lancar tapi ada hak masyarakat yang kita ganggu, salah satunya ya timbulnya kemacetan,” terangnya. (Eri)

About admin

Check Also

Warga Kel.Gatuntang Membantu TNI Dalam Pengecoran Jalan

LAMPUNG1.COM, BANDAR LAMPUNG -Harapan Masyarakat untuk kampungnya dibangun menjadi kenyataan dengan adanya program TMMD 109 …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *