Selasa , Desember 29 2020
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / DLH Lamsel Terus Lakukan Pembinaan Pada Pengusaha.

DLH Lamsel Terus Lakukan Pembinaan Pada Pengusaha.

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Selatan terus melakukan pembinaan terhadap perusahaan di wilayah Kabupaten Lamsel.

Ini dilakukan agar pengusaha tidak melanggar aturan terutama berdampak terhadap lingkungan hidup.

“Ya, hingga kini program DLH Lampung Selatan masih sifatnya pembinaan terhadap para pengusaha agar tidak melakukan pencemaran lingkungan hidup,”ujar Kepala DLH Lamsel Thamrin, didampingi Kepala Bidang Tata Lingkungan DLH setempat Feri Bastian, Senin (3/4), ketika ditemui dilingkungan kantor Bupati setempat.

Menurut Thamrin, ketika ada pengaduan mengenai pencemaran lingkungan hidup yang dilakukan oleh perusahaan, pihaknya langsung turun untuk mengecek kelokasi dan tentunya, pihak DLH pun menegur pengusaha untuk tidak melakukan pencemaran.

“Selain pengusaha diminta memperbaiki sistem pembuangan limbahnya, kami pun meminta kepada pengusaha untuk membuat pernyataan agar tidak lagi berbuat hal yang serupa. Jika, masih saja terpaksa kami akan langsung memberikan sanksi tegas,”katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, belum lama ini ada pengusaha rumah makan di Kalianda melakukan penimbunan terhadap pantai diduga tanpa mengantongi izin. Begitu, ada pengaduan masyarakat pihak DLH Lampung Selatan langsung mengecek kelokasi.

“Berdasarkan hasil pengecekan yang kami lakukan ternyata benar seperti pengaduan yang dilayangkan masyarakat setempat. Maka, kami pun langsung menghentikan pengusaha untuk tidak melakukan penimbunan pantai dan pengusaha pun diminta untuk membuat pernyataan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya yakni penimbunan pantai Kalianda. Apabila, masih membandel, pengusaha tersebut akan diberikan sanksi tegas,” jelasnya, tanpa menyebutkan sanksi apa yang bakal diberikan kepada pengusaha yang tidak mengindahkan DLH setempat. (Nata).

About admin

Check Also

Training Of Trainer (Palatihan Pelatih) Qasidah Secara Resmi Ditutup Bupati Labuhanbatu

LABUHANBATU, Lampung1.com – Training Of Trainer yang digelar Lasqi Kabupaten Labuhanbatu selama 2 hari, untuk …

3 comments

  1. iya emang seharus nya dilakukan pembinaan kepada para pengusaha.

  2. Sekarang ini memang banyak pengusaha yang bandel, tapu mungkin juga pemkab nya yang memberukan izin karena bayar.

  3. Mantab, sosialisasi trs pa, sekarang banyak pengusaha bandel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *