Senin , Januari 4 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / DPRD Lambar Soroti Persoalan ADD-DD 2016 Pekon Tambak Jaya

DPRD Lambar Soroti Persoalan ADD-DD 2016 Pekon Tambak Jaya

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lampung Barat kini tengah memperhatikan sejumlah pelanggaran berat dalam pengelolaan ADD-DD TA 2016 diwilayah ini, khususnya persoalan pemalsuan stempel dan tandatangan Di pekon Tambak Jaya yang dilakukan Peratin Selamat Widodo. Rencananya, besok menjadi agenda hearing Komisi 1 DPRD Lampung Barat membahas permasalahan ini.

Panglima Komisi 1 DPRD Lampung Barat Acep Tanggi kepada Lampung1.com mengatakan, pihaknya akan menggelar hearing dengan sampel 15 Kecamatan yang akan dibahas. Untuk wilayah Way Tenong yang akan dihearingkan yakni Pekon Tambak Jaya dan Pekon Kerang untuk wilayah Batu Berak.

Disisi lain, DPRD Lambar juga menyoroti kinerja Kepala Badan BPMPP Lambar Ibrahim Amin yang belusukan kepekon-pekon mendatangi tiap pintu rumah Peratin se- Lampung Barat. Menurutnya, hal ini merupakan salah satu indikator lemahnya pengawasan BPMPP.

“Ngapain coba Kepala Badan Ibrahim Amin belusukan ketiap pintu rumah peratin, kalau kunjungan kerja kok nggk resmi yang ngedampingi juga bukan orang pemerintahan atau stapnya’’cetusnya.

Terpisah, Harun Roni Politisi Partai Gerindra yang bertugas di Komisi I juga menyoroti peristiwa yang terjadi di Pekon Tambak Jaya yang terjadi baru-baru ini.

‘’Persoalan telah dimaapkan tersebut merupakan suatu pembuktian jika Peratin telah melakukan pemalsuan tersebut, analogi saya berpendapat bukannya langsung lepas dari persoalan hanya saja hal itu untuk memperingan hukuman dimata hukum” pungkasnya.

Sebelumnya, saat ditemui Kaban BPMPP Ibrahim Amin diruang tugasnya mengatakan persoalan dipalsukanya tandatangan oleh peratin tersebut diwilayah Tambak Jaya masih dapat diselesaikan apabila orang yang tandatangannya dipalsukan tersebut tidak melaporkan persoalan itu kepenegak hukum.

Sementara Peratin Gendon mengatakan jika Kepala Badan BPMPP dan Ketua Apdesi sudah berkunjung kerumahnya untuk silaturahmi. (Agus Salim)

About admin

Check Also

Ditemukan Balita Perempuan Mengambang Di Air

LAMPUNG1.COM,Tulang Bawang – Polsek Dente Teladas melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa …

12 comments

  1. ha2 jngan ngomong malu,, aq juga orang tmbak jaya,, bang harun roni juga tumahnya tmbak jaya. duh syang nya umur ku blum cukup ni jadi peratin… he2

  2. ya namanya manusia,, punya kebutuhan.. karena kbutuhannya sudah di penuhi ya di maafkan lah. lagian malam setelah rapat tanggal 8, peratin berkunjung ke ketua lhp, smpai sejitar jam 12 malam.

  3. Dprdnya jangan ngawak aja

  4. Ih malu ya punya kepala desa tukang tipu sampe heboh

  5. weh mas gendon pening ini

  6. Pengelolaan ADD harus transparan !

  7. wah ada mas sugeng dan dede tarmidi dari PDIP,ada wakil ketua 1 hi sutikno dari demokrat,dan hi harun roni

  8. ayo sing beneran ben contoh karo peratin liane

  9. lanjut ke wae ben mantep ojo diduitne

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *